visitaaponce.com

Anies Ingatkan Pentingnya Kebersamaan pada Relawan

Anies Ingatkan Pentingnya Kebersamaan pada Relawan
Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan(Dok. Ist)

SEBANYAK 700 pimpinan dan relawan calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan melakukan kegiatan Kemah Relawan di Cikole, Lembang, Jawa Barat, Jumat, 4 Agustus kemarin. Anies Baswedan yang menghadiri kegiatan relawan memberikan amanatnya kepada relawan.

Anies mengatakan untuk mencapai suatu tujuan diperlukan persatuan dan kebersamaan.

"Karena itu pentingnya persatuan dan kebersamaan dalam mencapai tujuan agar kita tidak lupa akan kepentingan masyarakat lainnya ketika sudah memiliki kesempatan," ujar Anies dalam keterangan tertulisnya, Minggu (6/8).

Baca juga: Anies: Rahmah El Yunusiah Layak Jadi Pahlawan Nasional

Anies mengambil contoh Partai Nasdem. Menurutnya, partai besutan Surya Paloh ini mampu menyinkronkan antara dukungan dari relawan dan masyarakat dengan baik.

"Tujuan besar tidak dapat dicapai sendirian, melainkan harus dilakukan bersama-sama. Seperti Nasdem yang saling mendukung dengan relawan dan masyarakat," kata Anies.

Baca juga: Anies Dinilai Patut Waspadai Manuver Ganjar dan Prabowo

Anies menuturkan peran relawan sangat dibutuhkan untuk mengawal jalannya pemilu agar jujur dan adil. Ia meminta jumlah relawan bisa terus bertumbuh.

"Pentingnya dukungan relawan di setiap tempat pemungutan suara (TPS) pada saat pemilu nanti. Saya berharap dapat mengumpulkan lebih banyak relawan untuk memastikan kesuksesan dalam kontestasi politik," tutur Anies.

Dengan solidnya dukungan dari relawan di Jabar, Anies optimis bahwa dirinya akan menang di Jabar.

Anies pun berharap acara Kemah Relawan ini menjadi jejak baru untuk perubahan ke depan, khususnya dari Jawa Barat.

"Kegiatan Kemah Relawan ini menjadi langkah baru untuk perubahan, khususnya di Jabar. Saya juga mengajak semua masyarakat untuk bersatu demi terciptanya kesetaraan bagi semua," ucap Anies. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat