visitaaponce.com

Tim 8 Koalisi Perubahan Susun Struktur Tim Pemenangan Anies

Tim 8 Koalisi Perubahan Susun Struktur Tim Pemenangan Anies
Saat ini Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan tengah menyusun tim pemenangan Anies Baswedan yang mewakili partai politik koalisi.(MI/Usman Iskandar)

TIM 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) tengah menyusun struktur Tim Pemenangan Nasional bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan. Namun, penyusunan ini belum menyentuh ke nama-nama perwakilan dari partai politik (parpol) koalisi.

"Sekarang baru diskusikan struktur, belum sampai membicarakan orang. Tapi tentu Tim 8 yang juga merupakan wakil dari partai-partai anggota koalisi akan mengusulkan nama-nama, pada waktunya," kata anggota tim 8 KPP perwakilan dari Anies Baswedan, Sudirman Said, Senin (7/8).

Sudirman mengatakan Tim Pemenangan Nasional ini juga akan diisi dengan tokoh-tokoh nonpartai. Mereka akan berjuang memenangkan Anies pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca juga: NasDem Nilai Khofifah atau Yenny Wahid, Keduanya Cocok Jadi Cawapres Anies

"Pada waktunya Tim 8 akan diperluas dengan mengundang lebih banyak wakil-wakil dari partai, dan tokoh-tokoh masyarakat nonpartai yang bersedia berjuang bersama," ujar Sudirman.

Sebelumnya, Partai NasDem mendorong Anies Baswedan mematangkan tim pemenangan. Hal ini dibutuhkan untuk memaksimalkan konsolidasi Anies ke daerah.

Baca juga: Tunggu Restu PBNU, NasDem Puji Adab dan Etika Khofifah

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali menuturkan saat ini yang terjadi ketika Anies ke daerah sama-sama disambut parpol pendukung. Menurut Ali, Anies idealnya ditemani oleh tim yang selalu menempel.

"Yang kita mau, Anies dalam setiap perjalanannya didampingi tim koalisi dan diterima di daerah oleh tiga kader partai politik," kata Ali melalui keterangan tertulis, Selasa, 1 Agustus 2023. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat