visitaaponce.com

Rupbasan Pangkalpinang Sabet Dua Penghargaan dari KPPN

Rupbasan Pangkalpinang Sabet Dua Penghargaan dari KPPN
Penghargaan untuk Rupbasan Pangkalpinang dari KPPN Babel(Dok. Kemenkumham Babel)

KINERJA Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas II Pangkalpinang membuahkan hasil. Lembaga dengan logo Bangkumhamnas Pengayoman ini mendapat penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pangkalpinang. 

Penghargaan tersebut diraih atas capaian Rupbasan Kelas II Pangkalpinang sebagai Satuan Kerja Terbaik Pertama dalam Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dengan nilai 100, pada kategori pagu  Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) periode pertama tahun 2023 di atas Rp100 juta hingga Rp2,5 miliar.

Tak hanya soal IKPA, Rupbasan Kelas II Pangkalpinang juga meraih Peringkat Kedua Penyusunan Laporan Keuangan Tingkat Unit Akuntansi Kuasa Pengguna Anggaran (UAKPA) Kategori Dipa Kecil. 

Baca juga : Bakti Kesehatan dan Sosial Altar AKABRI 89 di Babel Diserbu Warga 

Kepala Rupbasan Kelas II Pangkalpinang, Andri Ferly mengatakan penghargaan ini diraihnya berkat bimbingan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Hukum dan Hak asasi Manusia (Kemenkumham) Bangka Belitung Harun Sulianto. Sehingga, jajarannya mampu melaksanakan tugas secara maksimal dan terstuktur dengan baik.

"Semua ini berkat arahan pimpinan kami, terutama Kakanwil Kemenkumham Babel Harun Sulianto," ungkap Andri Ferly di Aula Manumbing Kantor KPPN,  Selasa (29/8).

Baca juga : Sensasi Baru Menikmati Keindahan Bawah Laut Belitung

Andri juga mengucapkan terima kasih kepada KPPN dan semua pihak yang terus mendorong kinerja Rupbasan menjadi lebih baik hingga saat ini. Dirinya tak menapik, jika penerimaan penghargaan tersebut bukan sebagai ajang untuk berpuas diri.  

"Masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselasaikan, doakan saja semoga semuanya berjalan dengan baik," tambah Andri Ferly.   

Hal senada juga dikatakan oleh Kakanwil Harun Sulianto yang meminta jajarannya untuk mempertahakan prestasi saat ini, sehingga  menjadi lebih baik kedepannya.

Tak lupa, Harun juga mendorong evaluasi kinerja setiap sakter untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Hal itu guna meningkatkan kepercayaan publik terhadap Kemenkumham.

"Terus pertahanan prestasi ini dan lakukan evaluasi yang berkelanjutan sehingga kedepan lebik baik lagi," Harun menimpali.

Sementara itu Kepala KPPN Pangkalpinang Rafael Widiestumargianto mengatakan penghargaan tersebut bertujuan untuk memberikan apresiasi atas kerja keras dalam menjaga capaian nilai IKPA dan motivasi kepada satker lain agar lebih terpacu.

Rafael juga memuji Rupbasan Pangkalpinang yang telah mendapatkan dua penghargaan sekaligus dalam hal penyusunan laporan keuangan dan IKPA. Pihaknya juga mendorong, hal ini untuk menjadi motivasi sakter lainnya.

"Ini merupakan apresiasi dari KPPN Pangkalpinang atas ketekunan dan kerjakeras dalam menyusun laporan keuangan dan mengawal kinerja pelaksanaan anggaran," pungkas Rafael. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat