visitaaponce.com

Sensasi Baru Menikmati Keindahan Bawah Laut Belitung

Sensasi Baru Menikmati Keindahan Bawah Laut Belitung
Pantai Tanjung Kelayang merupakan salah satu obyek wisata bahari andalan Bangka Belitung.(Antara)

KEINDAHAN bawah laut di destinasi wisata bahari di Pulau Belitung, Provinsi Bangka Belitung (Babel) kini dapat dinikmati dari atas kapal. Hal ini tentunya menjadi sensasi baru bagi para wisatawan.

Nantinya, para wisatawan bisa melihat keindahan bawah laut tersebut dari atas Kapal wisata fiber kaca bantuan dari Bandara Depati Amir dan H AS Hanandjoeddin.

Kapal wisata fiber kaca ini menggunakan bahan dari fiber.Panjangnya sekitar delapan meter dengan kapasitas delapan orang penumpang.

Baca juga : Pariwisata Belitung Tetap Berkonsep Wisata Berbasis Masyarakat

Kini, kapal wisata fiber kaca menjadi wahana baru bagi wisatawan yang berkunjung di Pantai Tanjungkelayang. Bagian lantai kapal terdapat fasilitas berupa dua kotak kaca yang dapat melihat keindahan alam bawah laut Belitung

Executive General Manager (EGM) Bandara H AS Hanandjoeddin, Khaerul Assidiqi sempat merasakan pengalaman baru saat mencoba menaiki kapal wisata fiber kaca yang berwarna merah biru itu. "ini pengalaman baru dan semua harus coba. Karena kita bisa menikmati keindahan bawah laut tanpa basah-basah," katanya belum lama ini.

Baca juga : Belitung Targetkan Ekspor 100 Ton Ikan Kerapu ke Hong Kong

Dalam perjalanan menjelajah wisata bawah laut Belitung ini, operator perahu juga terus memberikan penjelasan mengenai karang-karang yang terlihat di bawah perahu sehingga menambah edukasi bagi wisatawan seputar biota laut.

Padahal jarak tempuh tidak terlalu jauh dari Pantai Tanjung Kelayang tapi suguhan panorama mampu membuat kepala terus tertunduk.

Menurut Khaerul, keindahan panorama bawah laut justru menambah rasa kecintaan untuk tetap menjaga keberlangsungan ekosistem. Sebab, terumbu karang membutuhkan waktu yang lama untuk bisa tumbuh hingga seperti sekarang.

"Tentunya ini menjadi tugas kita semua untuk sama-sama menjaga kelestarian alam agar bisa dinikmati oleh anak cucu kita ke depan," ujarnya.

Kelebihan lainnya, perahu tersebut juga sandar di dermaga terapung sehingga wisatawan tidak perlu basah ketika ingin naik ke perahu. Kemudian, operator memberikan life jacket untuk keamanan penumpang selama berkeliling di laut.

"Iya jadi safetynya juga bagus jadi aman bagi wisatawan," ucap dia. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat