visitaaponce.com

13 Pemancing Berhasil Dievakuasi Setelah Terombang Ambing di Laut

13 Pemancing Berhasil Dievakuasi Setelah Terombang Ambing di Laut
Tim Basarnas menevakuasi 13 orang yang terombang-ambing di laut karena kapal mereka mati mesin.(MI/Rendy)

SEBANYAK 13 pemancing yang terombang Ambing di laut berhasil di evakuasi Tim SAR Pangkalpinang di Perairan Rebu, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung (Babel), Sabtu (29/6) malam, akibat kapal Motor Sinar Jaya mengalami mati mesin. 

Kepala Tim Basarnas Pangkalpinang, Sufani mengatakan ke-13 orang tersebut terdiri dari 9 pemancing dan 4 Anak Buah Kapal (ABK).

"Total semua penumpang kapal termaksut ABK ada 13 orang," kata Sufani, Minggu (30/6).

Baca juga : Express Pricillia 88 Mati Mesin di Teluk Tomini Ditarik KM Sabuk Nusantara

Ia menyebutkan untuk mengevakuasi para pemancing, Kansar Pangkalpinang melibatkan 1 tim Rescue menggunakan Rigid Bouyancy Boat.

"Alhamdulilah proses evakuasi berjalan lancar hingga para pemancing sampai ke Pelabuhan Pangkalbalam Pangkalpinang," ujarnya.

Sebelum di selamatkan Tim SAR, 9 pemancing dan 4 ABK ini, pergi memancing di sekitar perairan Rebu Bangka. Namun, saat hendak pulang sore harinya, tiba tiba mesin kapal tidak bisa hidup alias mati.

Pihaknya menghimbau kepada seluruh nelayan yang ingin melaut, tetap memperhatikan kondisi kapal dan peralatan sebelum melaut. "Kondisi kapal dan peralatan harus di perhatikan, begitu pula dengan cuaca," ungkapnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat