visitaaponce.com

PLN Ajak Pelanggan Dukung Penggunaan Energi Ramah Lingkungan

PLN Ajak Pelanggan Dukung Penggunaan Energi Ramah Lingkungan
Customer Gathering yang digelar PLN UP3 Belitung di Hotel BW Suite Tanjungpandan, Belitung, Bangka Belitung (Babel), Selasa (12/12).(Ist/PLN Babel)

PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Belitung mengajak pelanggannya mendukung transformasi PLN dalam penggunaan energi ramah lingkungan.

Hal itu terungkap pada Customer Gathering di Hotel BW Suite Tanjungpandan, Belitung, Bangka Belitung (Babel), Selasa (12/12).

Pada acara bertema Pengembangan Bisnis dan Transportasi Berwawasan Lingkungan ini ikut mengundang stakeholder dan pelanggan PLN di Pulau Belitung sebagai apresiasi PLN kepada pelanggan.

Baca juga: Resmikan Listrik 24 Jam, PLN dan Pemda Wujudkan Penantian Masyarakat Pulau Nangka

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk wilayah (UIW) Babel Mohammad Munief Budiman menyampaikan Pulau Belitung ialah salah satu destinasi wisata bagi wisatawan lokal dan mancanegara.

Namun, ada ancaman yang dapat merusak keindahan Pulau Belitung antara lain dampak pada pemanasan global seperti kenaikan permukaan air laut.

Karena itu, lanjut Munief, penting menjaga kelestarian Pulau Belitung dengan mengurangi polusi, membatasi aktivitas yang merusak, dan mengadopsi praktik berkelanjutan.

“Hal kecil yang bisa dilakukan ialah mengurangi polusi karbon. PLN mengajak pelanggan menggunakan energi ramah lingkungan dengan beralih ke layanan REC (renewable energy certificate) bagi pelanggan industri dan penggunaan mobil dan motor listrik yang ramah lingkungan," katanya.

Baca juga: PLN Babel Sukseskan Program BPBL Gratis 1.000 Rumah Tangga

Bupati Belitung yang diwakili Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie menyampaikan transformasi PLN dalam penyediaan energi ramah lingkungan harus didukung untuk menjaga kelestarian Pulau Belitung.

Electrifiying life style (gaya hidup serba menggunakan listrik) dapat ditingkatkan lagi oleh masyarakat yang jadi pelanggan PLN di Pulau Belitung, seperti penggunaan transportasi ramah lingkungan dan kompor induksi dalam kehidupan sehari-hari untuk mendukung program pemerintah Net Zero Emission 2060," sebut Isyak.

Bupati Belitung Timur yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Khaidir Lutfi sangat mengapresiasi tingkat pelayanan yang diberikan PLN kepada masyarakat Belitung Timur. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat