visitaaponce.com

Diduga Lupa Matikan Api Tungku, Petani Tewas Terpanggang

Diduga Lupa Matikan Api Tungku, Petani Tewas Terpanggang
Tempat kejadian.(Metro TV/Safran Ansyori.)

DIDUGA lupa mematikan api tungku masak sebelum tidur, seorang petani di Kota Padang, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, tewas terpanggang. Jasad korban ditemukan di antara abu yang membakar pondoknya

Peristiwa ini terjadi di wilayah perkebunan sungai Pematang Buluan, Desa Tanjung Gelang, Kecamatan Kota Padang, Kabupaten Rejang Lebong. Korban diketahui bernama Amron, 45, warga desa setempat. 

Jenazahnya ditemukan oleh petani lain yang hendak menuju kebun mereka. Korban ditemukan saksi telah hangus terpanggang di antara puing pondok berukuran 2X4 meter miliknya dan langsung dilaporkan ke polisi. 

Baca juga: Satpol PP Lembata Berhasil Padamkan Karhutla

Dari hasil pemeriksaan petugas di lapangan, dugaan sementara korban yang sendirian sebelum tidur lupa mematikan api di tungku masak dapur pondok tersebut. Akibatnya, saat korban terlelap, api merambat ke dinding kayu dan dalam sekejap menghanguskan pondok beserta isinya. 

Kasi Humas Polres Rejang Lebong Iptu Sinar Simanjuntak kepada wartawan mengatakan hasil olah tempat kejadian perkara sementara tidak ditemukan tindak pidana, korban sendiri telah diambil pihak keluarga dan telah dikebumikan. Namun polisi tetap melakukan penyelidikan untuk memastikan apakah peristiwa tersebut murni sebuah kecelakaan atau tindak pidana. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat