visitaaponce.com

Kehadiran Summarecon Villaggio Outlets Lengkapi Pengembangan Wilayah Karawang Timur

Kehadiran Summarecon Villaggio Outlets Lengkapi Pengembangan Wilayah Karawang Timur
Summarecon Villaggio Outlets di Karawang Timur(Ist)

MASIFNYA pembangunan infrastruktur di wilayah Timur Jakarta membuat dampak positif pada pertumbuhan ekonomi di daerah di sekitarnya. Salah satu wilayah yang mendapat dampak positif yakni Karawang Timur.

Dengan latarbelakang sebagai salah satu kota industri terbesar di tanah air membuat Karawang Timur dihuni sekitar 1.382 pekerja asing sebelum pandemi Covid-19, dan meningkat pada 2019 sebanyak 3.500 orang. Banyaknya investasi masuk ke tanah air juga berpegaruh pada perubahan taraf hidup warga Karawang. 

Variasi pekerja di Karawang semakin meningkat dengan jenis perusahaan yang semakin banyak seperti industri otomotif berbahan bakar konvensional hingga Electric Vehicle di Karawang, ditambah lagi dengan pembangunan Data Center di Karawang seperti Data Center H2 milik DCII dan Grup Salim BDx Indonesia, perusahaan Joint Venture antara Big Data Exchange (BDx), PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo Hutchison), dan PT Aplikanusa Lintasarta.

Baca juga: Erick Akui Akses Stasiun Kereta Cepat Karawang Molor Dibangun

Selain itu, Pengamat Tata Kota Yayat Supriatna mengatakan, pesona Karawang memang makin memikat dengan adanya konektivitas infrastruktur seperti jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jakarta-Cikampek-Elevated (MBZ), Jalan Tol Jakarta-Cikampek II, dan Jalan Tol Lingkar Luar II Sentul-Karawang Barat koneksi antar wilayah menuju dan dari Karawang juga semakin mudah. 

Adanya Tol MBZ yang diresmikan pada 2021 lalu, perjalanan dari Jakarta menuju Karawang Timur atau sebaliknya telah terbukti makin singkat. Apalagi, ke depan rencananya pemerintah membuat pemberhentian (stasiun) kereta cepat Jakarta-Bandung di Karawang. 

Baca juga: Peningkatan Investasi di Karawang Dorong Permintaan Properti

“Memang menuju Karawang ke depannya akan sangat cepat, bahkan bisa ditempuh hanya 10 menit dengan naik kereta cepat dari Stasiun Halim menuju Stasiun Karawang,” ungkap Yayat, Jumat (29/9). 

Yayat mengatakan, mobilitas warga Jabodetabek menuju Karawang sebagai destinasi liburan akhir pekan juga akan semakin mudah. Wilayah ini kemungkinan akan jadi wishlish untuk dikunjungi secara rutin. 

Tentunya ini bisa menjadi potensi pemasukan daerah bagi pemerintah setempat. Apalagi, UMR Karawang 2023 adalah sebesar Rp5,1 Juta atau tercatat sebagai UMR tertinggi se-Indonesia. 

“Sekarang, mencari destinasi belanja, tempat menginap sudah banyak di Karawang. Wilayahnya tengah berkembang, lokasinya pun tidak terlalu jauh dari Jakarta,” lanjut dia. 

Konsumsi Barang Premium

Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang kuat dan stabil, dengan pertumbuhan positif di atas 5%, memberikan dampak positif pada pasar ritel. Optimisme ini juga mendukung brand-brand internasional untuk membuka konsep outlet di Indonesia.

Beberapa tahun terakhir, kesadaran masyarakat akan penggunaan barang-barang premium meningkat. Berdasarkan survei sebuah perusahan riset pasar asal Prancis, Ipsos, pada September - November 2022 Indonesia menempati peringkat kelima dunia dalam kesediaan mengeluarkan uang lebih banyak untuk membeli barang bermerek.

Survei itu menyatakan, tindakan tersebut dilakukan masyarakat untuk meningkatkan citra mereka.

Summarecon Villaggio Outlets

Berdasarkan riset pasar dan prilaku masyarakat tersebut, Summarecon Karawang pun akhirnya memudahkan masyarakat untuk memperoleh barang premium yang mudah dijangkau. Bertempat di Karawang Timur, Premium / Authentic Outlet ‘Summarecon Villaggio Outlets’ hadir dengan menawarkan berbagai affordable luxury brand dengan harga spesial, dibawah harga butik, namun tetap memenuhi standar kualitas premium dari brand tersebut.

Summarecon Villaggio Outlets memiliki konsep single level yang memudahkan pengunjung untuk mencari brand dituju. Konsep outlet ini juga mengadaptasi open air design, yang cocok dengan konsep setelah pandemi. Dengan sentuhan nuansa european yang unik Summarecon Villaggio Outlets menjanjikan akan membuat experience belanja masyatakat jadi berbeda.

Hadirnya Summarecon Villaggio Outlets menjadi strategi untuk menjangkau segmen pelanggan yang menginginkan barang branded dengan harga yang lebih terjangkau. Pusat perbelanjaan premium di wilayah Timur Jakarta ini mengusung standar outlet internasional seperti di Jepang, Korea, Thailand, Malaysia.

Ada lebih dari 100 outlet dengan berbagai merek premium internasional seperti Furla, Aigner, Calvin Klein, Tommy Hilfiger, Braun Buffel, Bonia, Lacoste, Vans, Puma, New Balance dan masih banyak brand internasional lainnya akan segera hadir memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat. 

Summarecon Villaggio Outlets ini menghadirkan produk yang dipersiapkan oleh brand dengan standar kualitas outlet, berbeda dengan kualitas butik atau produk musim sebelumnya (previous season).

Summarecon Villaggio Outlets buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Dalam rangka periode opening kali ini, Summarecon Villaggio Outlets memberikan penawaran diskon mulai dari 35% - 70% setiap harinya.

Adapun, lokasi Authentic Outlet ‘Summarecon Villaggio Outlets’ sangat strategis hanya 10 menit dari exit toll Pintu Karawang Timur. Summarecon Villaggio Outlets dapat dengan mudah dijangkau dari Jakarta dengan menggunakan tol layang MBZ Jakarta - Cikampek. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat