visitaaponce.com

Akademisi dan Advokat Bergabung dalam Jabar Manis, Dukung Pasangan Amin

Akademisi dan Advokat Bergabung dalam Jabar Manis, Dukung Pasangan Amin
Ketua Umum Jabar Manis Tarmizi Yusuf (tengah) memberi keterangan tentang Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Bandung, Jawa Barat.(MI/SUGENG SUMARIYADI)

DUKUNGAN untuk pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar meluas ke berbagai kalangan. Di Bandung, Jawa Barat, sejumlah akademisi dan advokat menyatakan akan bekerja keras untuk pasangan Amin ini. Mereka bergabung dalam relawan Jabar Manis.

Anton, seorang dosen mengatakan, mereka mendukung pasangan Amin karena yakin di tangan Anis dan Gus Imin, pendidikan di Indonesia bisa maju. Dimata para akademisi, Anis selain cerdas juga mau menerima masukan dari para akademisi.

"Pertama tentunya kami ingin perubahan. Dari kultur pendidikan kami sangat cocok karena satu latar belakang pendidikan. Anies itu luar biasa, selain cerdas juga mau menerima masukan dari kami kalangan akademisi," kata Anton di sela kegitaan Rapat Kerja Jabar Manis di Bandung, Jawa Barat, Rabu, (18/10).

Baca juga: Anies Sampaikan Rasa Hormat kepada Petugas KPU dan Bawaslu

Para akademisi ini berharap ditangan Anies dan Muhamin, cita-cita pendidikan di Indonesia bisa tercapai, yaitu pendidikan yang menghasilkan anak didik yang berkualitas.

"Kedua, kami betul-betul ingin pendidikan di Indonesia itu mencerminkan tujuan pendidikan nasional yaitu menghasilkan anak didik yang unggul secara iman dan taqwa mandiri dan juga berkualitas. Karena itulah kami ingin bergabung dengan relawan Anis ini," ujarnya.

Baca juga: Surya Paloh Sebut Anies-Cak Imin adalah Pasangan yang Lengkap

Selai akademisi dukungan juga datang dari kalangan pengacara atau advokat, para advokat ini berharap pemilu bisa berjalan damai, namun apabila ada kecurangan pada advokat ini siap mengawal.

"Kami juga menyusun barisan dari para advokat. Kami ingin perlombaan ini dilaksanakan secara jujur dan adil, tidak boleh ada kecurangan. Kalau ada kecurangan tim kami sudah siap. Insya Allah," tambah Anton.

Untuk itu, Tarmizi Yusuf selaku Ketua Umum Jabar Manis menargetkan kemenangan Anis Baswedan dan Muhamin Iskandar di Jawa Barat bisa mencapai 80%. "Rapat ini dalam rangka menargetkan kemenangan Amin 80% di Jawa Barat. Kami bergabung bersama akademisi dan mahasiswa," tambah Tarmizi. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat