visitaaponce.com

Partai Garuda Kalteng Siap Menangkan Prabowo-Gibran

Partai Garuda Kalteng Siap Menangkan Prabowo-Gibran
Baliho Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.(MI/AKHMAD SAFUAN)

DEWAN Pengurus Daerah (DPD) Partai Garda Republik Indonesia (Garuda) Kalimantan Tengah (Kalteng), menyatakan dukungannya kepada Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi calon wakil presiden dari Prabowo Subianto di pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Kami seluruh jajaran baik dari DPC, PAC maupun sampai ke pengurus ranting tegak lurus dan satu komando dengan DPP Partai Garuda Pusat untuk mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres Pak Prabowo Subianto di Pilpres 2024," kata Ketua DPD Partai Garuda Kalteng Hamidan seperti dilansir dari Antara, Selasa (24/10).

Ia menuturkan, sosok Gibran memiliki kesamaan visi dan misi dengan Partai Garuda. Maka dari itu, pihaknya yakin bahwa pasangan Prabowo Subianto-Gibran adalah pasangan yang mampu melanjutkan dan memperjuangkan pembangunan infrastruktur, ekonomi, dan sebagainya dari presiden sebelumnya.

Baca juga: Ganjar Optimistis bisa Bersaing dengan Gibran di Jawa Tengah

"Kami berharap apabila terpilihnya pasangan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden nanti, kita ingin program-program kerja, harapan masyarakat maupun roda perekonomian bisa dilanjutkan kembali, sehingga masyarakat Indonesia bisa merasakan manfaat yang diberikan oleh pemerintah selanjutnya," katanya.

Hamidan menegaskan, bahwa ia dan jajarannya berkeyakinan khususnya di Kalteng yang berjuluk 'Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila' akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk memenangkan Pasangan Prabowo-Gibran.

"Kami menyadari, bahwa di dalam partai politik ini pastilah ada yang mengusung salah satu dari tiga capres dan cawapresnya untuk bisa menang di Pilpres 2024, namun kami sampaikan hal tersebut adalah salah satu hal yang biasa dan wajar bagi elite partai politik, dan kami tetap mengedepankan berpolitik 'santuy' bagaimana bisa membangun citra dan opini politik yang sehat bagi masyarakat untuk mengajak dan bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024," ucap Hamidan.

Baca juga: Cak Imin Nyelepet Anies: Mumpung belum Jadi Presiden

Intinya, kata Hamidan, pihaknya di Kalteng siap memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 dan tetap satu tegak lurus dan satu komando dengan DPP Partai Garuda Pusat.

"Apabila seluruh jajaran baik dari DPC, PAC maupun sampai ke pengurus ranting ada yang bermanuver atau tidak mendukung Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden yang sudah diinstruksikan DPP Partai Garuda Pusat, maka saya akan memberikan sanksi sesuai dengan aturan partai yang berlaku," tegasnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat