visitaaponce.com

Ganjar Optimistis bisa Bersaing dengan Gibran di Jawa Tengah

Ganjar Optimistis bisa Bersaing dengan Gibran di Jawa Tengah
Bakal capres dan cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD(MI)

Bakal calon presiden Ganjar Pranowo optimistis bisa bersaing meraih suara di Jawa Tengah meski harus berhadapan dengan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Ganjar, suara PDI Perjuangan dan gabungan partai politik lain yang mengusung dirinya dan Mahfud solid dan kompak. Itu akan membantu menyaring banyak suara dari provinsi tersebut.

"Insya Allah PDIP kompak. Partai lain ada PPP di sana juga ada di beberapa titik kuat. Perindo dan Hanura, meskipun tidak banyak di parlemen, mereka sekarang geraknya kencang. Kawan-kawan sekarang malah tambah semangat," kata Ganjar di Jakarta, Senin (23/10).

Baca juga: Andika Perkasa: Finalisasi Nama Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud Diputuskan Besok

Ia yakin Jawa Tengah bisa menjadi lumbung suara terbesar untuk dirinya dan Mahfud MD.

Merujuk pada perolehan suara PDIP pada Pemilu 2019, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu mampu mendulang sekitar 21% dari total 19,42 juta suara. Perolehan itu menjadi yang terbesar dibandingkan partai-partai lain yang ikut kontestasi Pemilu 2019.

Baca juga: Ganjar Pranowo: Kekuasaan Itu Menggoda, Utamakan Kepentingan Masyarakat

Saat ini, tantangan berbeda muncul dengan masuknya Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka ke kompetisi. Diyakini, bakal cawapres dari Koalisi Indonesia Maju itu juga akan meraih banyak suara dari kota asalnya. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat