visitaaponce.com

Jelang Pilkada Serentak 2024, Polda Kalteng Lakukan Pemetaan Titik Rawan

Jelang Pilkada Serentak 2024, Polda Kalteng Lakukan Pemetaan Titik Rawan
Ilustrasi.(ANTARA/ASWADDY HAMID)

POLDA Kalimantan Tengah mulai melakukan pemetaan terhadap daerah rawan dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 secara serentak di wilayah hukumnya.

"Mengenai pemetaan daerah rawan, semuanya kita anggap titik rawan. Tidak  ada underestimate, semua harus overestimate," kata Kabid Humas Polda  Kalimantan Tengah Kombes Pol Erlan Munaji, Selasa (2/7).

Seperti diketahui kata Erlan Munaji, pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 itu akan berlangsung pada bulan November mendatang. Aparat keamanan dituntut untuk dapat memastikan pesta demokrasi itu bisa  berjalan aman dan lancar.

Baca juga : Kepala Daerah Baru Dituntut Punya Visi Misi Pelestarian Lingkungan

"Semua pejuang tangguh Polda Kalimantan Tengah harus siap dalam menghadapi Pilkada nantinya pada 27 November 2024 mendatang."tegasnya.

Menurutnya, Pemilu 2024 pada Februari kemarin yang telah berhasil digelar menjadi acuan pihaknya dalam melaksanakan Pilkada nantinya. Tentunya akan ada evaluasi agar pengamanan nanti berjalan optimal.

"Kita sudah melakukan segala persiapan menghadapi pesta demokrasi tersebut untuk dapat memastikan Kalteng tetap aman dan juga nyaman. Kami berharap tidak ada celah lagi terjadi pontensi kecurangan dan gangguan selama penyelanggaraan Pilkada nantinya," pungkasnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat