visitaaponce.com

Ayep Zaki Tebar Kebaikan dengan Menanam 500 Pohon Durian Musangking

 Ayep Zaki Tebar Kebaikan dengan Menanam 500 Pohon Durian Musangking
H Ayep Zaki (berbaju putih) menanam bibit pohon durian jenis Musangking.(Dok pribadi)

ANGGOTA Bidang Pertanian, Peternakan dan Kemandian Desa DPP Partai NasDem, H Ayep Zaki, terus menularkan kebaikan dengan mengandalkan tumbuh-tumbuhan. Kali ini ada 500 bibit pohon durian Musangking yang ditanam di wilayah Tebing Tinggi Okura, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

"Menurut saya, sangatlah baik bila setiap orang merasa terpanggil untuk menanam pohon. Apalagi bila setiap orang mengharuskan dirinya sendiri untuk menanam. Ini tentu sangat baik karena itu artinya dengan menanam harus menghidupkan," terang Ayep Zaki, caleg DPR RI dari Partai NasDem untuk Dapil Jawa Barat IV (Sukabumi) ini, Senin (30/10).

Tanaman memiliki hak untuk ditanam dan hak tanah harus ditanami. Untuk itu semua tanah harus ditanami oleh tanaman dan semua tanaman harus ditanam.  

Ayep pun menegaskan memiliki filosofi menanam yang terbaik. Itu sebabnya dia memilih tanaman durian Musangking karena harga di kebun saja di wilayah Okura mencapai Rp300 ribu per kg. Bahkan bila sampai di supermarket mencapai Rp500 ribu per kg.

"Saya menanam bukan hanya Musangking, tapi ada durian Matahari, durian Bawor, dan durian Montong. Tapi di antara semua itu pertumbuhan yang paling bagus ya Musangking. Kita lihat 4-5 tahun ke depan saat panen," tambah dia.

Untuk itu, penggagas dan penggiat ekosistem pertanian ini meyakini siapa yang menanam itulah yang memanen. Siapapun yang menanam kebaikan akan memanen kebaikan di manapun berada termasuk di partai politik, tempat bekerja, bahkan di tengah masyarakat.

"Hidup ini tidak bisa sendiri. Hidup itu harus bersama-sama maka konsep yang paling baik adalah saling memberi, saling menguntungkan, saling memberikan, saling berbagi, dan saling memberikan satu kasih sayang dan saling memakmurkan," tandasnya. (RO/O-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eko Suprihatno

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat