visitaaponce.com

Rebutan 2.024 Durian, Belasan Warga di Jombang Luka-luka

Rebutan 2.024 Durian, Belasan Warga di Jombang Luka-luka
Warga berlomba mendapatkan durian di tradisi syukuran petani lereng gunung Anjasmoro.(Dok. Metro TV)

SEJUMLAH warga dilarikan ke posko kesehatan setelah mengalami luka-luka saat berebut durian di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Rebutan durian ini digelar dalam rangka tradisi syukuran petani lereng gunung Anjasmoro.

Belasan warga ini harus mendapatkan perawatan medis di posko kesehatan usai mengalami luka luka. Mereka mengalami luka usai berebut durian di area lapangan Wonosalam, Kabupaten Jombang.

Tak hanya luka di kepala usai terlempar buah durian, sebagian juga ada yang jatuh terinjak injak.

Baca juga : Sopir Pikap Mengantuk Tabrak Truk di Tol Gempol-Pasuruan

Rebutan durian ini digelar para petani lereng gunung Anjasmoro, Kecamatan Wonosalam. Kenduri durian ini merupakan tradisi setiap tahun guna mengungkap rasa syukur atas hasil panen durian yang melimpah.

Total ada sekitar 2.024 durian yang dijadikan rebutan warga. Sebelum dijadikan rebutan, ribuan buah durian khas wonosalam ini juga sempat diarak keliling kampung dengan diiringi tarian seni tradisional.

Tak ayal karena menyedot perhatian warga, kenduri durian ini sempat dihadiri ribuan warga dari berbagai kota di Jawa Timur. Mereka mengaku sengaja datang ke Jombang guna mendapat durian gratis asli Wonosalam yang dikenal dengan rasa pahit manis.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat