visitaaponce.com

Aksi Damai Bela Palestina akan Digelar di Padang Panjang

Aksi Damai Bela Palestina akan Digelar di Padang Panjang
Seorang peserta aksi mengepalkan tangan saat mengikuti Aksi Bela Palestina.(ANTARA/MUHAMMAD ADIMAJA)

SETELAH ramai digelar aksi solidaritas bela Palestina di sejumlah kota di Tanah Air, aksi serupa juga akan digelar di Kota Padang Panjang, Sumatra Barat, pada Minggu (12/11).

"Aksi bela Palestina ini kita gagas atas dasar kemanusiaan. Memang kita tidak bisa turun langsung untuk membela mereka di lokasi. Namun setidaknya dengan menyuarakan, sebagai bentuk solidaritas, dan menunjukan keberpihakan sesama muslim," ungkap Penanggung Jawab Aliansi Masyarakat Padang Panjang Bela Palestina, Kasbi, Rabu (8/11).

Kegiatan tersebut juga sebagai dukungan moril kepada Palestina. Dengan beramai-ramai, akan mendapat perhatian pemerintah khususnya, agar terus konsisten membela Palestina.

Baca juga:

Solidaritas Indonesia untuk Palestina tidak Perlu Diragukan

Anies: Indonesia Kirim Pesan Perdamaian ke Palestina

Kasbi mengatakan seluruh kalangan yang ingin turut serta mengikuti aksi tersebut diundang untuk mengenakan pakaian berwarna putih dan membawa simbol-simbol Palestina.

"Kita tidak hanya menggelar aksi solidaritas, namun juga ada orasi teatrikal, penggalangan dana dan doa bersama. Kegiatan ini akan dimulai pada pukul 7 pagi dimulai dengan longmarch dari depan BRI menuju Simpang Pasar Pusat, Masjid Raya Jihad, AB Mart. Kegiatan akan dipusatkan di Bancahlaweh," jelasnya.

Ditambahkannya, tidak ada pendaftaran khusus untuk mengikuti aksi solidaritas ini. "Bagi masyarakat umum silakan datang ke titik kumpul di depan BRI. Kita harapkan tidak ada yang membawa atribut partai politik," tambahnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat