visitaaponce.com

Solidaritas Indonesia untuk Palestina tidak Perlu Diragukan

Solidaritas Indonesia untuk Palestina tidak Perlu Diragukan
Ribuan massa menggelar aksi dukungan kepada rakyat Palestina di kawasan Monas, Jakarta, Minggu (5/11).(MI/SUSANTO)

MENTERI Luar Negeri Retno Marsudi menegaskan solidaritas rakyat Indonesia untuk bangsa Palestina sangat besar. Bantuan kemanusiaan dan politik akan terus digelorakan hingga Palestina terbebas dari penjajahan Israel.

"Atas nama pemerintah Indonesia, kami ingin menegaskan kembali dukungan bangsa Indonesia terhadap bangsa Palestina. Kita berkumpul di sini, bersatu dari yang bhineka untuk menunjukkan solidaritas kita terhadap kemanusiaan," ujar Retno saat menghadiri aksi bertajuk Bela Palestina di Monas, Jakarta, Minggu (5/11).

Menurut dia Indonesia telah mengirimkan bantuan tahap pertama untuk warga Gaza yang diberangkatkan dan dilepas langsung Presiden Jokowi pada Sabtu (4/11). Bantuan tersebut bukan hanya dari pemerintah, juga dari seluruh masyarakat Indonesia yang disalurkan melalui lembaga-lembaga kemanusiaan.

Baca juga:

Menag Ajak Masyarakat Salat Gaib untuk Korban di Palestina

Anies: Indonesia Kirim Pesan Perdamaian ke Palestina

"Terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia. Bantuan selanjutnya akan segera dipersiapkan," paparnya.

Selain Retno, turut hadir di acara tersebut antara lain Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Ketua DPR RI Puan Maharani hingga calon presiden yang diusung Partai NasDem Anies Baswedan. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat