visitaaponce.com

Polisi Kerahkan 1.391 Personel Gabungan Amankan Aksi Bela Palestina

Polisi Kerahkan 1.391 Personel Gabungan Amankan Aksi Bela Palestina
Ilustrasi Aksi Bela Palestina.(Antara)

POLRI mengerahkan 1.391 personel untuk mengawal aksi bela Palestina yang digelar di depan Kedubes Amerika Serikat, pada Sabtu (13/1). Diketahui, aksi tersebut dihadiri massa dari Front Persatuan Islam hingga PA 212.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan, dalam mengamankan aksi dari Gabungan Tripilar pihaknya telah menyiapkan personel sebanyak 1.391 personel gabungan yang terdiri dari Polri, TNI dan Pemda DKI.

"Kami siapkan 1391 Personil gabungan untuk mengamankan aksi ini, nantinya personil akan ditempatkan di sejumlah titik, diantaranya depan Dubes AS, Patung Kuda, Istana Negara, Bundaran HI, Patung Tani, lapangan Banteng dan Harmoni," kata Susatyo dalam keterangannya, Sabtu (13/1).

Baca juga: Massa Aksi Bela Palestina Membubarkan Diri, Sekitar Kedubes AS Macet

Susatyo mengimbau pengendara yang ingin melintas di Jalan Merdeka Selatan terpaksa diarahkan ke Jalan Merdeka Timur. Sedangkan lalu lintas di Patung Kuda akan diarahkan ke Harmoni.

"Untuk arus lalu lintas dari arah patung Tani yang akan menuju Jalan Merdeka Selatan kita arahkan lurus menuju Jalan Merdeka Timur, kemudian arus lalu lintas dari Patung kuda yang akan mengarah ke Jalan Merdeka Selatan kita tutup dan diarahkan ke arah Harmoni," tambahnya.

Baca juga: Aksi 100 Hari Genosida di Jalur Gaza Digelar di Depan Kedubes AS

Dalam pengamanan ini, Kapolres Jakpus itu juga menekankan kepada anggotanya untuk selalu mengedepankan sikap persuasif dan humanis.

"Nanti peserta aksi banyak ibu-ibu dan anak-anak, untuk itu kita akan lakukan pengamanan ini dengan persuasif dan tentunya dengan humanis," tandasnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat