visitaaponce.com

Ketua Dharma WanitaDitjen Migas Kunjungi PoliteknikAkamigasdi Cepu

Ketua Dharma Wanita Ditjen Migas Kunjungi Politeknik Akamigas di Cepu
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ditjen Migas, Kementerian ESDM, turut memanen melon di Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.(Ist)

KETUA Dharma Wanita Persatuan (DWP) Direktorat Jenderal Minyak dan Gas (Ditjen Migas) Kementerian ESDM, Nina Tutuka, mengunjungi Blok Cepu. Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Blora, Jawa Tengah itu, sejumlah kegiatan bersama dengan stakeholder dilakukan.

Salah satunya dengan mengunjungi Politeknk Energi dan Mineral Akamigas (PEM Akamigas) serta melakukan kunjungan ke agrowisata kebun melon.

Dalam kunjungan kali ini, DWP Ditjen Migas juga ditemani Enny Wakhid Ketua DWP Sekretariat BPSDM Kementerian ESDM, Mufiana Ayende Ketua DWP PEM Akamigas dan Ety Tunggul Ketua DWP PPSDM. Kunjungan ini dilakukan unuk mempererat silaturahmi antar pengurus DWP.

Baca juga: Cantik dan Energik, Dharma Wanita Klaten Gelar Senam Berkebaya Lurik

"Kami mengunjung PEM Akamigas Cepu, kemudian juga mampir untuk ikut panen di kebun melon, makan di Lontong Opor Pak Pangat Kapuan Ngloram Cepu," ujarnya.

Kunjungan DWP Ditjen Migas ke Cepu ini adalah meninjau kegiatan yang dilakukan Dharma Wanita Persatuan (DWP) di lingkungan Kementerian ESDM.

Kegiatan untuk Masyarakat dan Lingkungan

Nina mengaku gembira bahwa kegiatan yang dilakukan Dharma Wanita di Cepu memiliki manfaat yang besar bagi masyarakat dan lingkungan.

"Saya baru melihat melon digantung begini, biasanya kan di tanah. Ini jenis kinanti yang kulit luarnya putih, dagingnya sangat manis dan lebih empuk. Sedangkan kinanti yang kulit buahnya oranye di dalamnya manis dan renyah sekali. Seumur hidup saya baru sekali ini panen melon," lanjutnya.

Baca juga: Dharma Wanita PAM JAYA dan TP PKK Jakarta Pusat Berkomitmen Turunkan Stunting

Mufiana Ayende, Ketua DWP PEM Akamigas menyebut bahwa kegiatan petik melon merupakan agrowisata yang menjadi unggulan Kabupaten Blora. Dalam kunjungan tersebut, Ia juga melaporkan sejumlah kegiatan yang dilakukan PEM Akamigas selama ini.

Mulai dari kegiatan bhakti sosial, penanaman pohon, dan kegiatan lainnya. Ia juga melaporkan mengenai telah dibukanya TK Migas, Ecopark DWP PPSDM Migas, Moringa Beauty Wellness Center DWP PEM Akamigas hingga upaya pemberdayaan masyarakat sekitar.

"Kami berupaya ikut berkontribusi dalam bidang pendidikan, penurunan angka stunting, melakukan penghijauan dan pertanian, pengembangan UMKM. Jadi kunjungan DWP Dirjen Migas ini memberikan kami semangat untuk terus melakukan yang terbaik," ungkapnya. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat