visitaaponce.com

Cantik dan Energik, Dharma Wanita Klaten Gelar Senam Berkebaya Lurik

Cantik dan Energik, Dharma Wanita Klaten Gelar Senam Berkebaya Lurik
Senam berkebaya yang digelar Pemkab Klaten Sambut Hari jadi ke 219(MI/Djoko Sardjono)

MENYAMBUT Hari Jadi Klaten ke-219 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, menggelar senam berkebaya lurik di Objek Wisata Bukit Sidoguro, Jumat (21/7).

Kegiatan senam ibu-ibu Dharma Wanita Klaten berkebaya lurik ATBM (alat tenun bukan mesin) asli Klaten, dilaksanakan dengan cantik dan penuh energik. Bupati Sri Mulyani beserta pejabat Pemkab Klaten juga ramai-ramai ikut senam.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Klaten, Efi Jajang Prihono, mengatakan tujuan diadakan senam berkebaya lurik adalah untuk meningkatkan kesehatan dan kebersamaan. Pun, sebagai wujud cinta dan bangga produk lurik asli Klaten.

Baca juga : Ganjar Ajak Petani Milenial Kuatkan Ketahanan Pangan dan Galakkan Pupuk Organik

"Hari ini kita olahraga senam berkebaya lurik yang diikuti ibu-ibu UP Dharma Wanita Persatuan se-Kabupaten Klaten. Selain itu, juga diadakan lomba senam beregu dan individu di Objek Wisata Bukit Sidoguro, Krakitan, Bayat, ini," katanya.

Selanjutnya, Dharma Wanita Persatuan menggelar beauty class bersama dokter spesialis kulit RS Soeradji Tirtonegoro dan lomba Semarak Anak Edukatif. Kegiatan ini untuk mewujudkan Kabupaten Klaten yang maju, mandiri, dan sejahtera.

Baca juga : Festival Bawang Merah Brebes untuk Jaga Stabilitas Harga dan Stok

Sementara itu, Penasihat Dharma Wanita Kabupaten Klaten, Endang Yoga Hardaya, mengapresiasi kegiatan senam berkebaya lurik menyambut Hari Jadi Klaten ke-219 dan HUT ke-78 Kemerdekaan RI. “Semoga Klaten semakin keren dan berjaya," ujarnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat