visitaaponce.com

Jelang Nataru, Pasokan Pangan di Pematang Siantar Dipastikan Aman

Jelang Nataru, Pasokan Pangan di Pematang Siantar Dipastikan Aman
Ilustrasi.(ANTARA/ADENG BUSTOMI)

UNTUK memastikan stok bahan pangan aman sekaligus untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan pangan menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar melalui  Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan akan kembali menggelar pasar murah.

"Kami jadwalkan minggu pertama Desember. Sampai hari ini ketersediaan bahan pokok di Kota Pematang Siantar masih aman," kata Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Pematang Siantar, Herbet Aruan, Kamis (16/11).

Di samping digelar pasar murah, pihaknya juga memastikan akan kembali melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar-pasar tradisional dan pasar modern.

"Oleh karenanya kami imbau kepada seluruh masyarakat melakukan berbelanja secara bijak, apalagi menjelang Nataru ini," ungkap Herbet.

Baca juga:

Jelang Libur Akhir Tahun, Pemprov Sumsel Atur Strategi Tekan Inflasi

Warga Kota Sukabumi Antusias Beli Komoditas Pangan Murah

Namun tidak demikian halnya dengan di gudang Bulog Pematang Siantar, Kepala Seksi Perubahan Pasokan dan Pelayanan Publik Perum Bulog Pematang Siantar Amsyaruddin mengutarakan hanya stok bahan pangan beras aman hingga libur Natal dan Tahun Baru yang akan datang.

"Stok beras medium di gudang Bulog saat ini ada 1.000 ton bertahan hingga Desember. Hanya beras saja tersedia. Kalau kurang diisi, kalau kurang diisi," ungkapnya.

Namun untuk stok bahan pangan lainnya seperti minyak goreng dan gula pasir diakuinya tidak ada tersedia sama sekali di gudang Bulog. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat