visitaaponce.com

Komunitas Pemuda Karya Distribusikan 2.000 Paket Sembako Murah di Tegal

Komunitas Pemuda Karya Distribusikan 2.000 Paket Sembako Murah di Tegal
Program tebus murah sembako yang digelar Komunitas Pemuda Karya(MI/Supardji Rasban)

PELUNCURAN program sembako murah bersubsidi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal, Jawa Tengah, dengan bantuan berupa paket sembako murah, direspon sejumlah pihak. 

Komunitas Pemuda Karya Kota Tegal misalnya, bahkan sudah melakukannya dari Maret sampai November ini, dan masih akan terus berlangsung. Total yang sudah disalurkan kurang lebih sejumlah 2.000 paket.

Pendiri Komunitas Pemuda Karya, Bagas Satya Indrana, mengatakan di tengah inflasi yang saat ini sedang naik, sehingga menyebabkan harga sembako meroket, perlu adanya tindakan nyata dari segenap pihak untuk ikut membantu masyarakat. Sehingga, dapat mengurangi beban keluarga dan menguatkan daya beli masyarakat.

Baca juga : Atasi Stunting, Sumatra Barat Bagi-Bagi Sembako dan Telur

"Langkah Pemkot Tegal sangat bagus sekali dalam membantu perekonomian masyarakat. Kami akan turut serta melaksanakan program tebus murah, sebagai bentuk kepedulian membantu warga masyarakat Kota Tegal sekaligus sebagai aksi nyata menekan inflasi," ujar Bagas Satya di Tegal, Selasa (21/11)

Bagas Satya menjelaskan, paket sembako senilai Rp70.000 cukup ditebus dengan harga Rp10.000. Total 2000 paket  sembako sudah terdistribusi ke berbagai kelurahan dan wilayah di penjuru Kota Tegal dan disambut positif oleh masyarakat.

Baca juga : Kumpulkan Dukungan, Relawan Sintawati Gelar Tebus Murah Sembako untuk Warga

"Mari, bersama kami Komunitas Pemuda Karya, kita terus bekerja untuk membantu masyarakat. Ikut merasakan keringat mereka, peluh dan lelah masyarakat dalam mempertahankan hidup adalah api semangat, dan senyum masyarakat adalah obat Lelah bagi kami," pungkasnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat