visitaaponce.com

Kodim 0723 Klaten Gelar KBMKB XX2023 di Desa Carikan

Kodim 0723 Klaten Gelar KBMKB XX/2023 di Desa Carikan
Desa Carikan, Klaten menjadi sasaran pembangunan fisik dan nonfisik kegiatan KBMKB XX.(MI/Djoko)

PROGRAM Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar (KBMKB) XX/2023 dilaksanakan di Desa Carikan, Kecamatan Juwiring, Klaten, dengan sasaran pembangunan fisik dan nonfisik. Kegiatan KBMKB XX di Desa Carikan, Juwiring, dibuka oleh Bupati Sri Mulyani bersama Komandan Kodim 0723 Klaten Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo, Kamis (23/11).

Desa Carikan terpilih karena terbatasnya akses jalan pertanian dan perekonomian desa tersebut. Adapun sasaran kegiatan fisik KBMKB XX di Desa Carikan, betonisasi jalan panjang 700 M, lebar 4,1 M, dan tebal 12 Cm, serta pembuatan talud 55 M, lebar 30 Cm, dan tinggi 150 Cm.

Kemudian, sasaran nonfisik berupa sosialisasi dan penyuluhan bela negara, berita hoaks, kenakalan remaja, bahaya narkoba, dan penyuluhan tentang administrasi kependudukan.

Baca juga: Pemkab Klaten Gelar Apel Pasukan Siaga Bencana Hidrometeorologi

Bupati Sri Mulyani dalam sambutannya pada pembukaan KBMKB XX mengatakan karya bakti ini sangat mendukung program pembangunan daerah Kabupaten Klaten.

"Kerjasama antara TNI dan masyarakat ini harus dipertahankan kesinambungannya. Kehadiran birokrasi dan TNI menjadi motorik pembangkit motivasi masyarakat dalam pembangunan," imbuh Sri. Pembukaan KBMKB XX dihadiri Kapolres Klaten AKB Warsono, Kajari Faizal Banu, Ketua Pengadilan Negeri Tuty Budi Utami, dan Ketua Pengadilan Agama Mu'adz Junizar.

Baca juga: Baznas Klaten Mantu Tujuh Pasangan Pengantin, Tertua Umur 63 Tahun

Dalam upacara pembukaan KBMKB XX, Dandim 0723 Klaten menyebutkan karya bakti ini melibatkan TNI 30 orang, Polri 2 orang, teknisi 4 orang, aparat desa 3 orang, dan masyarakat 40 orang. "Kegiatan KBMKB XX/2023 Kodim 0723 Klaten di Desa Carikan, dilaksanakan selama satu bulan mulai 23 November hingga 20 Desember 2023," kata Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat