visitaaponce.com

IKA FH Unsri Kukuhkan 131 Pengurus

IKA FH Unsri Kukuhkan 131 Pengurus
Ketua Umum IKA FH Unsri Patra M Zen(Dok MI)

SEBANYAK 131 orang Pengurus Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (IKA FH Unsri) masa bakti 2023 - 2007 dikukuhkan oleh Dekan FH Unsri, Febrian, di Indralaya, Sumatra Selatan.

Ketua Panitia Akhmad Habrian menyatakan kegiatan pengukuhan akan dilanjutkan dengan rapat kerja nasional untuk merumuskan dan mengesahkan program kerja 4 tahun.

Baca juga: Kewirausahaan Harus Ditumbuhkan di Kalangan Muda sejak Dini

Dalam sambutannya Dekan FH Unsri menyampaikan, perlunya sinergi yang baik antara alumni dan fakultas untuk bisa berkontribusi dalam penegakan hukum yang berkeadilan di negeri ini. "Mesti banyak alumni yang menyuarakan aspirasi hukum dan hak asasi manusia," ujar Febrian lewat keterangan yang diterima, Minggu (26/11).

Baca juga: Rayakan Dies Natalis ke-70, UKI Gelar Fun Walk

Sementara itu, Ketua Umum IKA FH Unsri Patra M Zen, menyampaikan perlunya alumni memberikan kontribusi positif bagi penegakan hukum di Indonesia. "Semua alumni mesti mendahulukan kepentingan Negara Kesatuan Republik Indonesia daripada kepentingan pribadi dan golongan," katanya

Di hadapan para mahasiswa FH Unsri yang hadir, Patra mengutip pernyataan Tan Malaka, "Idealisme adalah kemewahan terakhir yang hanya dimiliki pemuda." Hal ini disampaikan Patra agar para mahasiswa dapat merespons situasi dan kondisi penegakan hukum di Indonesia.

"IKA FH Unsri mendukung penuh gerakan mahasiswa untuk memperjuangkan tegaknya negara hukum yang demokratis dan berkeadilan," tegas Patra.

Prosesi pengukuhan diawali dengan pembacaan ikrar bersama para pengurus, berjanji untuk senantiasa menjalankan amanah dan menaati peraturan organisasi untuk memberikan yang terbaik bagi almamater, masyarakat, bangsa dan negara. (P-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat