visitaaponce.com

Para Kiai dan Ulama di Karawang dan Purwakarta Gelar Halaqoh Kebangsaan

Para Kiai dan Ulama di Karawang dan Purwakarta Gelar Halaqoh Kebangsaan 
Halaqoh Kebangsaan(Dok.Ist)

PARA ulama dan kiai pengasuh pondok pesantren se-Karawang dan Purwakarta yang tergabung dalam Jaringan Ahlussunnah Wal Jamaah Indonesia menggelar kegiatan Halaqoh Kebangsaan, di Pondok Pesantren Tarbiyatul Wildan Nihayatul Amal, Rawamerta, Karawang, Jawa Barat, Senin (4/12).

Salah satu peserta halaqoh, Kiai Amo Zakaria mengatakan pertemuan kali ini dilakukan untuk membahas berbagai nilai-nilai kebangsaan, kebhinekaan, dan keagamaan jelang Pilpres 2024.

“Problematika di negara kita ini dikhawatirkan jadi isu politik yang mencuat pada Pilpres 2024. Artinya isu politik ini bisa membuat perpecahan di negara kita, maka sangat penting diadakan halaqoh hari ini,” ujar Kiai Amo Zakaria.

Baca juga: Ponpes Miftahul Huda Dikunjungi Prabowo, Ini Respons Uu Ruzhanul Ulum

Menurutnya pasangan nomor urut tiga adalah pasangan paling ideal untuk meneruskan estafet kepemimpinan bangsa.

“Histori perpolitikan, kinerja perjalanan memimpin masyarakat dan memimpin bangsa,” ujarnya.

Baca juga: Mahfud MD Minta Warga Pesantren Terlibat Urus Negara

Sementara, salah peserta lainnya Kiai Acon Basoni menyebut capres-cawapres dapat menjadi teladan bagi masyarakat Indonesia demi kekokohan NKRI.

“Masyarakat membutuhkan figur yang bisa jadi tauladan dan rapat masuk ke semua lini atau pihak agar terjadinya kekokohan NKRI,” kata Kiai Acon Basoni.

“Tentunya kita akan mengajak, memberi arahan, agar mereka memilih pemimpin yang bertanggung jawab dan pro kepada masyarakat,” pungkasnya. (RO/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat