visitaaponce.com

Poros Buruh Sidoarjo Siap Menangkan Pasangan AMIN Satu Putaran

Poros Buruh Sidoarjo Siap Menangkan Pasangan AMIN Satu Putaran
Poros Buruh Untuk Perubahan Jawa Timur dideklarasikan di Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), Rabu (13/12/2023).(Ist)

DALAM menghadapi Pilpres 2024, kaum buruh memilki semangat untuk mendukung perubahan dan tidak ingin menyia-nyiakan waktu.

Sejak pemerintahan Joko Widodo berkuasa bisa didikatakan nasib kaum buruh Indonesia kurang mendapat perhatian.

Salah satunya disahkan UU Omnibuslaw Cipta Kerja dengan yang tak berpihak kepada pekerja dan buruh,

Baca juga: Anies Tangkap Gelora Perubahan dari Masyarakat Pekanbaru

Karena itu, semangat menggelorakan kemenang satu putaran untuk pasangan AMIN menjadi yel yel Poros Buruh Untuk Perubahan Jawa Timur yang dideklarasikan di Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), Rabu (13/12/2023).

Koordinator Poros Buruh Jatim, Muadji, mengatakan bahwa sejak tahun 2015 dengan lahirnya PP 78 tentang Pengupahan telah memberangus hak berunding kaum buruh dalam penentuan upah.

Begitu juga dengan peraturan lainnya seperti yang lebih membebaskan tenaga kerja asing (TKA) khususnya dari Tiongkok yang mengambil hak bekerja pekerja lokal.

Baca juga: Timnas AMIN: Semakin Diserang, Anies-Muhaimin Semakin Matang

"UU Omnibuslaw Cipta Kerja juga mengamputasi hak-hak buruh utamanya dalam keamanan mendapat pekerjaan dan hak mendapatkan upah layak bagi kemanusiaan. Karena itu buruh di Jatim sungguh-sungguh ingin perubahan," jelas Muadji.

Baca juga: Poros Buruh untuk Perubahan Pastikan Kemenangan Pasangan AMIN di Riau

Dalam kesempatan itu, Co-Captain Timnas AMIN Jumhur Hidayat hadir menerima secara resmi dukungan dari Poros Buruh Untuk Perubahan di Jatim yang diserahkan langsung oleh Koordinatornya sesaat setelah pembacaan deklarasi.

Deklarasi Poros Buruh ini dihadiri oleh perwakilan pimpinan buruh dari berbagai kabupaten di antaranya dari Sidoarjo, Surabaya Gresik, Mojokerto, Jombang, Pasuruan, Malang, Jember dan Lamongan. Mereka berasal dari SPN, FSP LEM, FSP PAREKRAF, GSBI, PPMI, SBSI'92 dan KSPSI. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat