visitaaponce.com

Timnas AMIN Semakin Diserang, Anies-Muhaimin Semakin Matang

Timnas AMIN: Semakin Diserang, Anies-Muhaimin Semakin Matang
Pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.(AFP)

HEAD Coach Tim Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Ahmad Ali tidak khawatir Anies dicecar berbagai pertanyaan oleh kandidat lain. Termasuk, bila Anies dihadapkan dengan hal krusial.

"Semakin Anies diserang, semakin Anies didebat persoalan, itu akan semakin muncul kemampuan dia dan menjadi panggung untuk memberikan penjelasan," kata Ali di Pekanbaru, Riau, Rabu, 13 Desember 2023.

Ali mengatakan banyak tuduhan yang selama ini tidak pernah terklarifikasi. Anies diyakini dengan senang hati menjawab aneka tudingan tersebut.

Baca juga: Anies Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Mikro di Kampung

"Ada pertanyaan tentang bagaimana kerukunan umat beragama, Anies kan dengan santainya menjawab, tidak ada beban," ujar Wakil Ketua Umum Partai NasDem itu.

Ali menyebut Anies justru menunjukkan dirinya sebagai sosok toleran. Hal itu terbukti dari rekam jejaknya saat menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Dia lah gubernur yang pertama paling banyak menerbitkan izin pembangunan rumah ibadah di Jakarta," tegas dia.

Baca juga: Anies Perkenalkan Program Bansos Plus, Apa Itu?

Selain itu, sikap dan gestur Anies tetap terkontrol meski mendapat pertanyaan yang dianggap sulit. Anies tersenyum dan tidak mengurangi kesantunan saat menjawab.

"Karena yang disampaikan adalah realitas dan dia tidak sedang mencari kesalahan orang tapi menyampaikan apa yang sedang dirasakan oleh masyarakat indonesia," jelas Ali.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat