visitaaponce.com

21 Rektor Universitas se-Solo Raya Deklarasikan Pemilu Damai

 21 Rektor Universitas se-Solo Raya Deklarasikan Pemilu Damai
21 Rektor Universitas se-Solo Raya menggelar deklarasi Pemilu Damai di UNS, Jumat, 29 Desember 2023.(MI/Widjajadi)

SEDIKITNYA 21 rektor perguruan tinggi di Solo Raya berharap Pemilu 2024 berjalan jujur dan adil sehingga legitimasinya bisa dijaga. Tidak hanya itu, Rektor UNS, Prof Dr Jamal Wiwoho juga berharap keamanan dan kedamaian bisa terpelihara dengan baik. 

Karena itu, lanjut Jamal, para koleganya bersepakat untuk melakukan deklarasi Pemilu Damai, yang menghasilkan pemimpin bangsa yang baru, mulai dari presiden-wakil presiden serta wakil-wakil rakyat dari mulai DPR RI, DPD, DPRD Provinsi hingga DPRD tingkat kabupaten/kota.

Pemilu Damai, lanjut Jamal yang diamini 20 rektor se-Solo Raya, menjadi sebuah keniscayaan bagi seluruh anak bangsa. Mereka juga berharap kepemimpinan masa depan Indonesia, bisa membawa arah dan tujuan pembangunan yang lebih baik.
 
Baca juga: Dies Natalis ke-74, UGM Tekankan Komitmen Berkontribusi Aktif Wujudkan Indonesia Emas
 
"Dalam pelaksanaan yang sudah memasuki tahap kampanye hingga 10 Februari, 3 hari masa hari tenang, dan pencoblosan pada 24 Februari diharapkan jauh dari segala bentuk kekerasan dan intimidasi," tukas Jamal sekali lagi  halaman Balairung Kampus UNS Kentingan, Solo, Jumat pagi ( 29/12).

Ada 5 kesepakatan dalam deklarasi Pemilu Damai. Selain menolak intimidasi dan kekerasan, sangat diinginkan terjadi saling menghormati perbedaan pendapat dan aspirasi politik.
 
Baca juga: Rektor UIN Sunan Kalijaga Jadi Panelis Debat Capres-Cawapres 2024

"Menjadikan Pemilu sebagai momentum unyik memperkuat demokrasi Indonesia, menciptakan pemerintahan yang responsif, yransparan dan mamou mewujudkan kesejahteraan rakyat," tegas dia.
  
Rektor UNS Jamal Wiwoho bersama 20 rektor se-Solo Raya menjamin netralitas dalam penyampaian aspirasi politik di dalam Pemilu 2024. " Kami pastikan tidak ada untuk mendukung paslon tertentu," pungkas Jamal yang diangguki para koleganya. (Z-3)
 

  

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat