visitaaponce.com

Dewan Perwakilan Mahasiswa DPM UIDukung Pemilu Damai

Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) UI Dukung Pemilu Damai
Sekelompok mahasiswa UI menggelar demonstrasi berharap pemilu 2024 damai.(Ist)

JELANG pelaksanaan pesta demokrasi sekelompok mahasiswa Universitas Indonesia (UI)  menggelar deklarasi mendukung pemilu damai.  

Pernyataan dukungan terhadap pelaksanaan pemilu yang aman dan damai disampaikan di sela-sela aksi bersama para mahasiswa dari berbagai kampus yang diselenggarakan di sekitar patung kuda, taman Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Jumat (2/2/2024). 

Dalam pernyataan sikap yang disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) UI 2023 Bonanza Sitorus mengajak seluruh pihak agar dapat menyikapi perbedaan pilihan dengan tidak mudah terprovokasi dan termakan kabar bohong (hoaks). 

Baca juga : Pimpinan DPR Komitmen Salurkan Aspirasi Tuntutan Mahasiswa ke Presiden

"Bersamaan dengan ini, kami ingin berpesan menyikapi situasi yang sedang panas disebabkan oleh kontestasi politik Pemilihan Umum 2024. Kami ingin menyatakan bahwa berbeda pilihan itu wajar, berbeda suara itu lumrah," ucap Bonanza.

"Jangan mudah terprovokasi dan termakan hoaks yang disebarkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab", ujar Bonanza. 

Pesan damai yang disampaikan oleh perwakilan mahasiswa UI ini dilakukan agar pemilu 2024 dapat berjalan lancar dan sukses tanpa diwarnai perpecahan atau hal lain yang mengkhawatirkan. 

Baca juga : Mahasiswa Mulai Berdatangan ke Gedung DPR RI

Sejumlah mahasiswa UI juga berharap agar pemilu 2024 dapat berjalan sesuai dengan prinsip luber dan jurdil, khususnya dikalangan pejabat negara agar dapat bersikap netral.  

"Di sini, kami juga membawa pesan damai, membawa pesan agar pemilihan umum 2024 dapat berjalan dengan lancar dan sukses tanpa terjadinya perpecahan jangka panjang atau hal-hal yang kita takutkan lainnya," katanya.

"Kami berpesan agar Pemilu 2024 dapat berjalan sesuai dengan prinsip luber, jurdil, terkhusus mengingatkan juga bagi pejabat negara yang seakan-akan memihak," tega Bonanza. 

Baca juga : Ketua Fraksi NasDem Minta Kawal Demontrasi dengan Humanis

Tak ketinggalan para mahasiswa UI mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut mewujudkan pemilu yang damai dan tenteram dan dapat menggunakan hak suaranya pada tanggal 14 Februari 2024. 

"Akhir kata, semoga pemilu 2024 dapar disukseskan oleh semua masyarakat Indonesia. Mari wujudkan Pemilu yang damai dan tenteram yang tinggal hitungan hari ini lagi, dan jangan lupa gunakan hak suara kalian tanggal 14 nanti!," ajak Bonanza. (S-4)

Baca juga : Dalam Sampaikan Aspirasi, Mahasiswa Diminta Mengedepankan Dialog Substantif

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat