visitaaponce.com

Bupati dan Wali Kota di Kalteng Diminta Pastikan Kesiapan Pemilu 2024

Bupati dan Wali Kota di Kalteng Diminta Pastikan Kesiapan Pemilu 2024
Warga melakukan tahap-tahap menggunakan hak suara saat simulasi pemungutan suara Pemilu 2024.(MI/USMAN ISKANDAR)

GUBERNUR Kalimantan Tengah Sugianto Sabran minta para bupati dan wali kota di 14 kabupaten/kota untuk memastikan kesiapan pelaksanaan Pemilu 2024 yang tinggal dua pekan mendatang.

"Kepada para Bupati, Pj Bupati, dan Pj Wali Kota se-Kalimantan Tengah, saya meminta agar benar-benar memastikan kesiapan pelaksanaan Pemilu 2024, sehingga tidak ada permasalahan yang terjadi," tegasnya, Senin (5/2).

Hal itu antara lain kesiapan itu terkait TPS dan PPK maupun pendistribusian logistik dan jumlah logistik, seperti surat suara, kotak suara, tinta, segel, alat coblos, dan juga sampul formulir, imbuhnya.

Baca juga : Hanura Siapkan Strategi Jitu untuk Antisipasi Kecurangan Pemilu

Pemilu kali ini kata dia merupakan momentum sangat penting bagi bangsa Indonesia, yang merupakan perwujudan nilai-nilai demokrasi, dan juga terutama akan menentukan arah masa depan bangsa.

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh stakeholders, sesuai dengan batasan kewenangan dan bidang urusan masing-masing, dapat bersama-sama untuk memastikan bahwa Pemilu Damai bukan hanya slogan, tetapi ikhtiar nyata untuk menciptakan atmosfer kondusif selama seluruh rangkaian tahapan Pemilu.

"Mari kita berkomitmen untuk menjaga kedamaian selama Pemilu, karena hal ini adalah tanggung jawab bersama seluruh elemen bangsa, tanpa kecuali, dan memastikan bahwa seluruh unsur yang terlibat melakukan kegiatan kampanye politik yang positif dan sehat," ajak Sugianto. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat