visitaaponce.com

Tingkatkan Partisipasi Pemilih di Banten, Kaesang Ajak Masyarakat Datangi TPS

Tingkatkan Partisipasi Pemilih di Banten, Kaesang Ajak Masyarakat Datangi TPS
Ketum PSI Kaesang Pangarep hadiri acara Ngopi dan Sarapan Bersama Bro Kaesang di Banten, Kamis (4/1).(Ist)

KETUA Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengajak masyarakat Banten untuk menyalurkan suara ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 14 Februari mendatang.

"Saya meminta bapak/ibu untuk mengajak seluruh keluarga datang ke TPS. Banten juga salah satu daerah yang krusial saat pemilu. Bantu dorong kakak, adik, keluarga untuk datang ke TPS, minimal ngajak lima (orang), lumayan,” katanya.

Hal tersebut disampaikan Kaesang di Kota Serang, Banten, Kamis (4/1). Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu datang bersama istrinya, Erina Gudono, untuk berdialog dengan para relawan sekaligus untuk memastikan kemenangan capres-cawares Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Kegiatan ngopi dan sarapan bersama itu dihadiri sejumlah organisasi relawan Jokowi, seperti Bara JP, Projo, Posraya, All Cipayung, Tim 8 RJBBP, JPKP, PS 08, Repnas, Ndaru, Pagar, RKIH, dan Balad Gibran.

Ajakan ke TPS itu, kata Kaesang, agar tingkat partisipasi pemilih tinggi di Banten serta bisa menang satu putaran. "Saya berharap antusias relawan mendatangi TPS saat hari pencoblosan," ujar Kaesang.

Baca juga: Bawaslu Pamekasan Bakal Panggil Gus Miftah soal Dugaan Politik Uang

Ketua acara Ngopi dan Sarapan Bersama Bro Kaesang sekaligus Koordinator Relawan untuk Jokowi Banten, Yusuf Reza Soleman alias Che Yures mengungkapkan pihaknya bersama relawan Jokowi Banten bergerak ke akar rumput agar memenangkan Prabowo-Gibran. Ia menyebut masyarakat puas dengan kinerja Jokowi akan memilih Prabowo dan Gibran.

"Untuk itu, saya mengajak semua relawan, baik dari relawan Jokowi, Gibran, maupun Prabowo untuk bergotong royong memenangkan capres-cawapres nomor urut 2," ujarnya.

Adapun Koordinator Relawan Gen Z, Iim Gunawan mengatakan pihaknya optimistis Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran di Banten. Menurutnya, apabila bisa menang dalam sekali coblosan, maka pembelahan sosial yang terjadi beberapa bulan ini segera berakhir. "Satu putaran dengan  segment gen z milenial adalah target pergerakan kami di Banten, Menangkan Prabowo-Gibran dan raih masa depan, " tandasnya. (J-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eksa

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat