visitaaponce.com

Padepokan Pencak Silat Cikande Deklarasi Dukungan untuk Ganjar-Mahfud

Padepokan Pencak Silat Cikande Deklarasi Dukungan untuk Ganjar-Mahfud
Padepokan Pencak Silat Cikande di Jambe.(DOK IST)

PADEPOKAN Pencak Silat Cikande di Jambe yang dipimpin oleh Adung beserta murid dan keluarga besar Padepokan melakukan deklarasi mendukung pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Jumat (5/1).

Melalui konsolidasi yang dilakukan, Padepokan Pencak Silat Jambe memiliki keinginan untuk melakukan deklarasi dukungan yang diwujudkan melalui kegiatan tersebut.

Deklarasi dimulai dengan penjelasan 21 program kerja Ganjar-Mahfud dengan penekanan dua poin yaitu Budaya Maju dan Sportif beserta Pendidikan Berkualitas dan Merata.

"Poin pertama yang bersinggungan langsung dengan Bapak-Ibu di Padepokan ini adalah pentingnya budaya bangsa seperti Pencak Silat Cikande ini untuk dilestarikan sesuai arahan Pak Ganjar dan Pak Mahfud. Kedua, dukungan terhadap pendidikan keagamaan juga sama pentingnya menurut pasangan capres dan wapres pilihan kita semua," kata Fany selaku Koordinator Kabupaten Tangerang.

Pendekatan budaya Pencak Silat aliran Cikande adalah warisan budaya bangsa dan ditambah dengan keberadaan unsur pendidikan agama, tidak boleh dipisahkan dari Padepokan.

Warga yang tergabung di Padepokan seperti murid, guru beserta keluarga memiliki keterikatan satu sama lain, di mana beberapa murid dan guru masih memiliki hubungan keluarga dan mengikuti arahan dari Adung sebagai panutan.

"Ketika melakukan pendekatan awal yang dilanjut dengan konsolidasi bersama pengurus Padepokan, tim Kabupaten. Tangerang mengetahui bahwa Abah (Adung) sudah tertarik dengan bentuk kepemimpinan Pak Ganjar sedari menjabat Gubernur Jawa Tengah," tambah Ricky selaku Koordinator GMGM Kecamatan Jambe.

"Alhamdulilah kami di sini sudah menjadi keluarga besar. Memang ada yang awalnya bukan adik-kakak, namun setelah bergabung dan mempelajari ilmu Pencak Silat beserta agama, kami sudah menjadi keluarga," kata Adung.

"Dengan kesempatan ini, dari hati kami masing-masing, yakin untuk mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai Presiden dan Wakil Presiden kami dari 2024 sampai 2029," tutup Adung. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat