visitaaponce.com

Pemkab Kebumen Salurkan Bantuan Beras untuk 131 Ribu Lebih KPM

Pemkab Kebumen Salurkan Bantuan Beras untuk 131 Ribu Lebih KPM
Ilustrasi.(MI/SUSANTO)

DINAS Pertanian, Ketahanan Pangan (Distapang) Kebumen, Jawa Tengah (Jateng) mengalokasikan bantuan pangan beras untuk 131.805 keluarga penerima manfaat (KPM). Setiap KPM akan mendapatkan 10 kg beras.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengatakan bantuan beras tersebut telah mulai disalurkan pada akhir Januari. 

"Bansos Beras dari pemerintah Pusat tidak lain untuk menekan inflansi dampak dari kenaikan harga bahan pokok. Bantuan ini, tuturnya terus dikucurkan kepada KPM yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)," ujarnya.

Baca juga : Harga Beras Naik di 28 Provinsi, Indonesia Alami Inflasi 0,04%

Bantuan beras tersebut ditujukan untuk menanggulangi kekurangan pangan yang dapat berdampak pada krisis pangan dan untuk pengendalian inflasi, serta melindungi produsen dan konsumen dari dampak fluktuasi harga.

"Bantuan pangan beras akan berlangsung dari Januari hingga Februari 2024. Hal ini adalah upaya nyata pemerintah dalam memperhatikan dan membantu rakyatnya," ujarnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terpancing provokasi yang berujung pada sentimen negatif terhadap pemerintah.

Baca juga : Inflasi Beras di Tingkat Konsumen Capai 18,44%

"Bantuan cadangan beras gratis ini adalah bentuk upaya nyata Pemerintah kepada semua daerah, agar bagaimana ketika masyarakat sedang mengalami kesulitan, pemerintah bisa memberikan respons yang cepat," ujarnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat