visitaaponce.com

Anies dan Surya Paloh akan Hadiri Konsolidasi Akbar NasDem Sulsel

Anies dan Surya Paloh akan Hadiri Konsolidasi Akbar NasDem Sulsel
Anies Baswedan (kedua dari kiri) dan Surya Paloh (kanan).(MI/SUSANTO)

CALON presiden nomor urut 1 Anies Baswedan akan menghadiri konsolidasi akbar Partai NasDem Sulsel, di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Selasa (6/2). Selain Anies, juga akan hadirKetua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) mengatakan, acara tersebut akan digelar di Lapangan NasDem, Jalan Bau Massepe, Lumpue, Kecamatan Bacukiki, Parepare, Sulsel.

"Kegiatan itu akan dihadiri kader dan simpatisan NasDem se-Sulsel serta berbagai unsur relawan pemenangan pasangan capres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin). Agenda ini sangat penting menjelang pemungutan suara Pemilu 2024 pada 14 Februari," kata RMS, Senin (5/2).

Baca juga : Surya Paloh Ajak Masyarakat Kawal Demokrasi di Pemilu 2024

Lantaran, Sulsel seru RMS, adalah basis suara NasDem, yang ditargetkan jadi salah satu penentu kemenangan bagi Amin, sekaligus memuluskan Partai NasDem sebagai pemenang Pemilu 2024.

"Pasangan Anies-Muhaimin dan Partai NasDem bisa memenangkan Pemilu pada 14 Februari. Karena itu kami ingin meyakinkan dan memastikan kesiapan partai serta relawan untuk menjemput momentum tersebut," seru RMS.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif, yang juga Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Amin Sulsel menjelaskan konsolidasi akbar bakal jadi gambaran kesiapan NasDem di Sulsel menyambut Pemilu dan Pilpres 2024.

Baca juga : Surya Paloh Tuding Ada Yang Merusak Demokrasi di Indonesia

Meski digelar untuk kader dan relawan, konsolidasi tidak tertutup bagi masyarakat umum, terutama pendukung Amin. “Selain kader, kehadiran massa yang cinta perubahan akan membludak membanjiri Lapangan NasDem Parepare. Saat ini masyarakat Sulawesi Selatan sudah lama menanti kehadiran Amin,” jelas Syahar.

Sementara itu, Juru Bicara NasDem Sulsel, Mustaqim Musma menambahkan, konsolidasi akbar akan dihadiri ribuan orang dari berbagai daerah. Karena besarnya konsentrasi massa, dia berharap masyarakat Parepare dan sekitarnya memaklumi.

"Kami menyampaikan permohonan maaf sebelum kegiatan digelar, karena diprediksi kemacetan akan terjadi selama konsolidasi. Karena kami tidak bisa menolak kehadiran masyarakat yang ingin hadir untuk lebih dekat dengan Anies," pungkas Taqim. (LN)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat