visitaaponce.com

Surya Paloh Ajak Masyarakat Kawal Demokrasi di Pemilu 2024

Surya Paloh Ajak Masyarakat Kawal Demokrasi di Pemilu 2024
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh(MI/Sriyanti)

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengajak masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) mengawal demokrasi dengan menggunakan hak suara ke tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu 2024. Ia meminta warga menggunakan hati nurani dalam menentukan pilihan.

"Masyarakat Sumsel harus mengawal demokrasi dengan menggunakan hak suara sesuai hati nurani, terbebas dari tekanan atau pengaruh siapapun pada 14 Februari 2024," kata Surya Paloh pada kampanye akbar di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Sumatra Selatan, Rabu (31/1).

Ia menegaskan demokrasi yang telah berjalan dengan baik selama ini jangan sampai tercoreng pada pemilu 2024 karena aksi segelintir pihak yang dapat merusak kedaulatan rakyat secara menyeluruh.

Baca juga : Surya Paloh Tuding Ada Yang Merusak Demokrasi di Indonesia

"Mengawal demokrasi tidak sulit. Masyarakat yang memiliki hak suara, gunakan hak pilih dengan memilih calon anggota legislatif dari partai yang pro rakyat dan pemimpin yang mampu melakukan perubahan, yaitu yang diusung Partai Nasdem yakni capres/cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar," jelasnya.

Menurut Surya Paloh, masyarakat sebagai warga negara wajib untuk tidak tinggal diam atau bersikap apatis dan tidak peduli (masa bodoh) pada proses demokrasi pemilu 2024. Masyarakat harus proaktif demi membawa Indonesia ke luar dair berbagai masalah ketidakadilan hinggu menuju arah yang lebih baik di masa mendatang.

"Mari kita memantapkan pilihan caleg dan pasangan capres/cawapres yang diusung Partai Nasdem pada 14 Februari nanti," tandasnya. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat