visitaaponce.com

Pengungsi Korban Banjir di Brebes Butuh Bantuan Selimut dan Keperluan Anak

Pengungsi Korban Banjir di Brebes Butuh Bantuan Selimut dan Keperluan Anak
Pengungsi korban banjir di Brebes membutuhkan bantuan selimut dan perlengkapan anak(MI/Supardji Rasban)

PARA pengungsi korban banjir di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, membutuhkan bantuan. Meski genangan banjir berangsur surut, namun sejumlah rumah masih terendam air hingga masuk ke dalam ruangan pada Selasa (6/2) sore.

Salah satu titik pengungsian korban banjir di Dukuh Bayur, Desa Bojong, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes, di Masjid Baiturokhim, desa setempat. Mereka terpaksa mengungsi karena rumah mereka terendam air cukup tinggi sehingga tak bisa ditempati.

Data dari Kecamatan Jatibarang, ada lebih dari 400 rumah warga yang dihuni 600 kepala keluarga terendam banjir akibat limpasan air Sungai Pemali. Warga yang tak bisa menempati rumahnya terpaksa tinggal di pos pengungsian dan tempat saudaranya yang tidak kebanjiran.

Baca juga : Banjir Grobogan, Ribuan Warga Mengungsi

Salah seorang pengungsi, Maymi Yuliani, menuturkan, sementara rumahnya saat ini tak bisa ditempati. Bahkan kasurnya ikut terendam banjir.

"Kami sudah mendapatkan bantuan makanan, namun khusus warga yang punya butuh selimut untuk anak-anak, biar tidak kedinginan," tutur Myami.

Banjir di wilayah di Kecamatan Jatibarang, Kabupaaten Brebes, Jawa Tengah, tersebut sudah menjadi langganan bencana tahunan. Meski demikian, belum ada upaya penanganan permanen dari pemerintah. Warga berharap ada perbaikan tanggul sehingga saat musim hujan Sungai Pemali mampu menampung debit air kiriman dari hulu. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat