visitaaponce.com

Polres Siak Siapkan Ratusan Personel Gabungan Jelang Pemungutan Suara

Polres Siak Siapkan Ratusan Personel Gabungan Jelang Pemungutan Suara
Polres Siak mempersiapkan ratusan personel gabungan untuk mengamankan pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) 2024.(Dok Polres Siak)

KEPOLISIAN Resor (Polres) Siak mempersiapkan ratusan personel gabungan untuk mengamankan pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) 2024.

"Ada sekitar 506 personel yang mengikuti apel kali ini dan disiapkan untuk menjaga pelaksanaan pemilu 2024," ujar Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi saat memimpin apel pasukan kesiapan pemungutan suara pemilu 2024, di Kabupaten Siak, Riau, Minggu (11/2).

Ke-506 personel itu terdiri dari 286 personel Polres Siak, 190 personel BKO Polda Riau, 30 personel BKO Brimob Polda Riau, dan 30 personel Kodim 0322/Siak.

Baca juga : Kepolisian Diingatkan Jaga Logistik Pemilu di Tiap Kecamatan

Ikut hadir pada apel kesiapan itu, Wakil Bupati Siak Husni Merza, Dandim 0322/Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Siak Ahmad Rizal, dan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Siak  Zulfadli Nugraha.

Pada kesempatan itu, Asep juga mengarahkan personel Polres Siak untuk melaporkan semua kegiatan di lapangan terkait pelaksanaan pemilu 2024 secara daring melalui aplikasi Mumble.

"Sehingga perkembangan situasi dan kondisi di lapangan bisa termonitor dengan cepat dan efisien," ujar Kapolres Siak.

Baca juga : Aparat Kepolisian Gelar Doa Bersama Jelang Pemilu

Asep melanjutkan setiap personel harus mengetahui tugas serta tanggung jawab mereka sesuai standar operasional prosedur (SOP) pengamanan yang sudah disosialisasikan sebelumnya.

"Segera laporkan jika ada kejadian menonjol yang mengganggu stabilitas kamtibmas menjelang pelaksanaan atau pascapemilu," ujarnya.

Asep pun berharap sinergisitas TNI-Polri dan semua unsur terkait dapat terus terjalin sehingga dalam pengamanan pemilu 2024 berjalan lancar. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat