visitaaponce.com

Aparat Kepolisian Gelar Doa Bersama Jelang Pemilu

Aparat Kepolisian Gelar Doa Bersama Jelang Pemilu
Aparat Kepolisian Resor (Polres) Siak menggelar doa bersama agar hajat pemilihan umum (pemilu) 2024 dapat berjalan aman dan damai.(Dok Polres Siak)

APARAT Kepolisian Resor (Polres) Siak menggelar doa bersama agar hajat pemilihan umum (pemilu) 2024 dapat berjalan aman dan damai.

Doa bersama itu dipanjatkan pada acara Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1445 H, di Gedung Endra Darma Laksmana Polres Siak, Riau, Kamis (8/2).

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi sebagai pengisi ceramah mengatakan peringatan Isra Mikraj merupakan agenda rutin tiap tahun Polres Siak.

Baca juga : Polres Siak Diingatkan Tetap Patuhi SOP dalam Pengamanan Pemilu

"Kami berdoa agar aparat atau personel Polda Riau, khususnya personel Polres Siak, selalu diberi kesehatan, keselamatan, dan kekuatan dalam melaksanakan tugas, termasuk pengamanan Pemilu pada 14 Februari mendatang," ujar Asep.

Ia mengatakan dalam menjalankan tugasnya, personel Polres Siak diminta selalu memberikan pelayanan dan rasa aman bagi masyarakat.

"Sebagai anggota Polri, kami memikul beban tugas, tanggung jawab, dan kewenangan besar dalam memelihara kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat). Jika semua dilakukan sesuai tuntutan dan tatanan, Insya Allah akan jadi ladang pahala bagi kita," ujar Kapolres.

Baca juga : Ketua Umum PP Muhammadiyah Ungkap Nilai Inklusif dan Keteladanan Memaknai Isra Mikraj

Ia juga berharap Polres Siak bisa menjalankan tugas mengamankan pemilu damai 2024.

Pada doa bersama yang dihadiri para PJU dan personel Polres Siak itu, Asep menyampaikan ceramah bertema Hikmah Isra Mikraj menanamkan moral dalam mewujudkan Polri Presisi siap mengawal pemilu damai.

Dalam ceramahnya, dia mengimbau seluruh personel beragama Islam untuk mencontoh keteladanan Nabi Muhammad SAW serta mengajak personel untuk memakmurkan Masjid Al Muttaqin Polres Siak pada setiap salat lima waktu. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat