visitaaponce.com

Polres Siak Diingatkan Tetap Patuhi SOP dalam Pengamanan Pemilu

Polres Siak Diingatkan Tetap Patuhi SOP dalam Pengamanan Pemilu
Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi (tengah) melakukan pengecekan personel saat pengamanan kegiatan senam bersama di Siak, Riau, Minggu (4/2).(Ist)

KEPOLISIAN Resor (Polres) Siak terus meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang 9 hari lagi pemilihan umum (Pemilu) 2024 digelar.

Ini dilakukan Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi yang melakukan pengecekan personel dalam pengamanan kegiatan senam bersama kampanye, di Lapangan Motuyoko, Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Minggu (4/2).

Kapolres mengingatkan personelnya agar tetap waspada dan berhati-hati dalam pelaksanaan tugas pengamanan dan harus sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang sudah ditentukan.

Baca juga : Polres Siak Pastikan Tahanan Miliki Hak Sama dalam Pemilu 2024

"Kami ingatkan personel agar cek, ricek, kroscek dan final cek peralatan dinas yang dibutuhkan dalam setiap pengamanan," ujar Kapolres.

Ia juga menyampaikan peralatan pengamanan seperti alat khusus penanggulangan huru-hara, alat pemadaman api, dan lain-lain sudah disiapkan jika ada kejadian yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas.

"Saya hadir disini untuk memastikan personel yang bertugas sudah di posisi masing-masing. Saya perintahkan kepada setiap yang diseniorkan harus bertanggung jawab dan tetap melekat pada personel bawahannya sehingga pengamanan kampanye berjalan aman dan kondusif," tambahnya.

Baca juga : Kapolres Siak Sambangi Pos Kamling Warga Jaga Situasi Kondusif

"Polres Siak memiliki komitmen selalu memberikan rasa aman kepada masyarakat sehingga Pemilu 2024 berjalan aman dan kondusif hingga selesai," tutup Kapolres Siak. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat