visitaaponce.com

Prabowo Subianto Ingin TNI-Polri Bantu Wujudkan Tujuan Nasional

Prabowo Subianto Ingin TNI-Polri Bantu Wujudkan Tujuan Nasional
Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Marsdya Donny Ermawan Taufanto (kiri)(Medcom/Theofilus Ifan Sucipto)

MENTERI Pertahanan sekaligus Presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto menekankan pentingnya peran TNI dan Polri dalam menjaga stabilitas. Kedua institusi diminta kompak.

"Beliau (Prabowo) butuh TNI dan Polri yang kuat dan bisa kerja sama serta bersinergi membantu beliau mewujudkan tujuan nasional," kata Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Marsdya Donny Ermawan Taufanto di Seskoal, Jakarta Selatan, Rabu, 8 Mei 2024.

Hal itu disampaikan dalam pembekalan Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan 2024. Donny mewakili Prabowo yang berhalangan hadir.

Baca juga : Prabowo: Kita Perlu TNI dan Polri yang Kuat

Donny mengatakan TNI dan Polri memiliki tugas dan fungsi masing-masing. Namun kedua institusi itu juga dimungkinkan untuk saling membantu dalam operasi masing-masing.

"Karena menjaga pertahanan dan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) ada hubungannya sedikit-sedikit," ujar dia.

Donny menyebut tantangan bangsa ke depan akan semakin berat. Persatuan dan stabilitas nasional menjadi kunci Indonesia melewati hal tersebut.

Baca juga : Keberlanjutan Sinergisitas TNI-Polri Diapresiasi

"Tugas pemerintah berat sehingga butuh bantuan alat negara," papar dia.

Donny berpesan agar pimpinan di TNI dan Polri menjadi teladan bagi jajarannya. Terutama dalam mendorong soliditas.

"Bukan justru berkonflik sendiri dan membuat citra TNI dan Polri tidak baik," jelas dia. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat