visitaaponce.com

Kepolisian Diingatkan Jaga Logistik Pemilu di Tiap Kecamatan

Kepolisian Diingatkan Jaga Logistik Pemilu di Tiap Kecamatan
Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi bersama Dandim 0322 Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho di gudang logistik Pemilu PPK Kandis-Minas, Siak.(Dok Polres Siak)

PERSONEL Kepolisian Resor (Polres) Siak diingatkan untuk mengawasi, menjaga dan mengamankan gudang logistik yang berada di setiap kecamatan menjelang pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2024.

"Untuk para personel kepolisian agar tetap waspada dan jangan lengah. Antisipasi terhadap pintu-pintu dan jendela gudang logistik," ungkap Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi saat meninjau gudang logistik Pemilu di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kandis-Minas, Siak, Riau, Jumat (9/2) malam.

Dia juga mengingatkan agar personel jaga selalu memperhatikan cuaca saat hujan lebat yang memungkinkan ada kebocoran air hujan ke gudang logistik sehingga dapat merusak logistik pemilu.

Baca juga : Aparat Kepolisian Gelar Doa Bersama Jelang Pemilu

Asep menambahkan pengecekan ke gudang logistik Pemilu PPK se-Kabupaten Siak merupakan bagian dari Ops Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024. Kegiatan ini bakal terus dilaksanakan sampai puncak pemungutan suara pada 14 Februari mendatang.

"Karena itulah, kepada seluruh personel jaga agar bisa mengatur waktu istirahat dan selalu menjaga kesehatan. Sebab, kepolisian ialah garda terdepan dalam pelaksanaan Pemilu 2024," imbuh Kapolres Siak.

Turut mendampingi Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, yakni Dandim 0322 Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho beserta PJU Polres Siak lainnya.

Baca juga : KPU Antisipasi Hujan Lebat Saat Hari Pemungutan Suara

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Siak mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024 kepada PPK se-Kabupaten Siak, pada Jumat (9/2) pagi.

Pada tahap pertama, distribusi logistik pemilu dilakukan untuk lima kecamatan yaitu Kecamatan Kandis, Minas, Sungai Apit, Sabak Auh, dan Sungai Mandau. Kelima kecamatan ini merupakan daerah paling jauh di Kabupaten Siak.

Selanjutnya, tahap kedua dilakukan untuk Kecamatan Dayun, Kerinci Kanan, Lubuk Dalam, Pusako, Bungaraya, dan Koto Gasib. Adapun tahap ketiga atau terakhir, pendistribusian untuk Kecamatan Tualang, Siak, dan Mempura. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat