visitaaponce.com

Penumpang Super Air Jet Bercanda Bawa Bom Diamankan Otoritas BIM

Penumpang Super Air Jet Bercanda Bawa Bom Diamankan Otoritas BIM
Ilustrasi.(Freepik)

SEORANG penumpang pesawat Super Air Jet dengan nomor penerbangan IU862 tujuan Kualanamu, Medan, Sumatra Utara (Sumut), diamankan otoritas Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Sumatra Barat (Sumbar), pada Kamis (24/2) pagi. Penumpang tersebut bercanda mengaku membawa bom di dalam pesawat.

Kapolres Padang Pariaman Ajun Komisaris Besar Faisol Amir membenarkan kejadian tersebut. "Ya, memang benar ada penumpang yang bercanda menyatakan membawa bom dalam pesawat," kata Faisol.

Petugas keamanan bandara yang mendengar candaan tersebut langsung mengamankan penumpang itu dan membawanya untuk dimintai keterangan.

Kepala Kantor Lion Group Padang, Sumbar, Eko Pujianto menjelaskan bahwa candaan membawa bom di dalam pesawat merupakan tindakan yang tidak dibenarkan dan melanggar aturan penerbangan. "Sesuai Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2009 tentang Penerbangan, penumpang yang melakukan candaan tersebut dapat diturunkan dari pesawat atau diproses lebih lanjut," kata Eko.

Pihak Lion Group telah menyerahkan penumpang tersebut kepada pihak Angkasa Pura untuk diproses sesuai dengan aturan yang berlaku. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat