visitaaponce.com

Setelah Beras dan Cabai, Giliran Harga Telur yang Melonjak

Setelah Beras dan Cabai, Giliran Harga Telur yang Melonjak
Sekarang, harga telur mencapai Rp29 ribu per kilogram.(MI/Susanto)

SETELAH harga beras dan cabai, giliran harga telur melonjak di sejumlah pasar di Banyumas, Jawa Tengah (Jateng). Saat sekarang, harga telur mencapai Rp29 ribu per kilogram (kg) yang sebelumnya Rp26 ribu per kg.

Salah seorang pedagang di Purwokerto Utara, Nurohman, 42, mengatakan harga telur mengalami peningkatan harga setiap harinya. "Beberapa hari lalu, harga telur mencapai Rp26 ribu per kg. Saat sekarang sudah mencapai Rp29 ribu per kg,"katanya pada Jumat (23/2).

Nurohman tidak tahu penyebabnya, karena harga telur mengalami kenaikan mulai dari penyuplainya. "Dari penyuplai sudah naik terus setiap harinya. Kemungkinan harga akan terus mengalami peningkatan, apalagi menjelang Ramadan," ujarnya.

Baca juga : Susul Beras, Harga Cabai dan Telur Ikut Meroket

Sementara untuk harga cabai di Pasar Manis, Purwokerto, masih tetap tinggi berkisar antara Rp96 ribu hingga Rp100 ribu per kg.

"Untuk cabai merah keriting, harganya saat sekarang mencapai Rp96 ribu per kg. Kalau 0,25 kg, harga ecerannya mencapai Rp25 ribu,"kata Samsini, 45, pedagang di pasar setempat.

Sedangkan pemilik warung makan di Purwokerto, Adin, 50, mengaku harus menurunkan kualitas beras yang dibeli.

"Sebelumnya, saya membeli beras pandanwangi. Namun sekarang arganya telah mencapai Rp18 ribu per kg. Sehingga tidak masuki lagi kalau pakai pandawangi. Saya sekarang mengganti beras dengan jenis IR 64 dengan harga Rp16 ribu per kg. Ini siasat agar bisa bertahan," jelasnya. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat