visitaaponce.com

Harga Telur Ayam dan Cabai Terus Naik

Harga Telur Ayam dan Cabai Terus Naik
Sejumlah kebutuhan pokok di Kabupaten Sidoarjo menunjukan kenaikan harga, seperti telur ayam ras dan cabai.(MI/Heri Susetyo)

IDUL Fitri memang masih satu setengah bulan lagi, namun harga kebutuhan sejumlah kebutuhan pokok di Kabupaten Sidoarjo terus menunjukkan kenaikan, Minggu (25/2).

Harga yang terus naik di antaranya telur ayam ras dan cabai. Harga telur ayam ras di Pasar Tradisional Larangan Sidoarjo saat ini sudah tembus Rp30 ribu per kilogram. 

Sejak sebulan terakhir harga telur ayam ini terus menanjak, dari Rp26 ribu hingga terakhir Rp30 ribu per kilogram.

Baca juga : Jelang akhir Tahun 2022 Harga Sayuran di Pantura Naik 100 Persen

Sementara harga cabai merah keriting secara signifikan naik menjadi Rp90 ribu per kilogram. Selasa (20/2) harganya masih Rp75 ribu dan naik menjadi Rp85 ribu pada Rabu (21/2).

"Saya barusan beli di sana hari ini sudah menginjak Rp90 ribu per kilogram," kata Danik, salah satu warga, Minggu (25/2).

Kenaikan harga juga terjadi pada cabai merah besar dari Rp85 ribu menjadi Rp90 ribu per kilogram. Pekan lalu harganya Rp70 ribu per kilogram.

Sementara cabai rawit merah yang pekan lalu Rp65 ribu menjadi Rp70 ribu per kilogram pada lima hari lalu. Kini harga cabai rawit merah sudah Rp80 ribu per kilogram.

Selain mendekati lebaran, curah hujan yang tinggi, disebut menjadi salah satu sebab, naiknya harga cabai. Banjir di sejumlah wilayah, juga mengakibatkan ongkos transportasi mahal. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat