visitaaponce.com

Masyarakat Butuh Skema KPR Tepat Agar Miliki Hunian Cepat

Masyarakat Butuh Skema KPR Tepat Agar Miliki Hunian Cepat
Salah satu kawasan hunian milik Citra Swarna Group (CSG)(MI)

KEBUTUHAN masyarakat atas hunian masih tinggi, mengingat angka backlog sektor perumahan masih tinggi sekitar 9,7 juta unit hunian. Namun, keinginan Masyarakat untuk membeli hunian dengan skema Kredit Perumahan Rakyat (KPR) kadang terganjal sejumlah persoalan. 

“Mencari KPR dengan rate yang sesuai dengan kemampuan bisa membantu masyarakat untuk segera memiliki hunian idaman di lokasi terpilih,” ungkap SVP Bank Mandiri Kanwil V - Jakarta 3, Lourentius Aris Budiyanto belum lama ini di Jakarta. 

Aris mengatakan, saat ini Bank Mandiri memiliki lini produk KPR cukup menarik dengan rate yang kompetitif. Dengan fasilitas ini, masyarakat pun diharapkan bisa terbantu mewujudkan impian memiliki hunian di tengah kenaikan harga rumah tapak yang naik pada triwulan I-2024. 

Baca juga : Rumah Tapak Primadona, The Kaia Grand Wisata Bekasi Menjawab

Berdasarkan Survei Harga Properti Residensial (SHPR) Bank Indonesia, dari Indeks Harga Properti Residensial (IHPR) pada triwulan I-2024 secara tahunan sebesar 1,89% (yoy) dibandingkan dengan pertumbuhan triwulan sebelumnya sebesar 1,74%.

Walau demikian, penjualan rumah primer pada triwulan I-2024 meningkat 31,16% (yoy), sementara pada triwulan sebelumnya yaitu 3,37% (yoy).

Untuk memenuhi demand yang tinggi, pengembang properti nasional Citra Swarna Group (CSG) pun menjalin kerja sama dengan Bank Mandiri untuk memudahkan para calon konsumen memiliki hunian. Kerja sama ini dilakukan melalui dua unit usaha CSG, yaitu PT Bumi Arta Sedayu dan PT Graha Artha Kencana. 

Baca juga : Mendorong Economic Engine Diharapkan Bantu Mengurangi 12,7 Juta Backlog Sektor Perumahan 

Direktur Utama PT Bumi Arta Sedayu Victor Yap mengungkapkan dengan kerja sama tersebut, calon pembeli dapat menikmati berbagai manfaat, seperti suku bunga kompetitif, proses aplikasi lebih mudah dan cepat, serta tenor kredit yang lebih fleksibel. 

Nantinya, Bank BUMN  terbesar di Indonesia tersebut akan menyediakan fasilitas KPR masyarakat Kartika Residence Karawang, Citra Swarna Grande Karawang, dan Citra Swarna Tembong City, Serang, Banten. 

“Kami sangat antusias dengan adanya kerja sama ini. Bank Mandiri memiliki reputasi kuat dan layanan yang handal. Kolaborasi ini dipastikan memberikan nilai tambah bagi konsumen, antara lain mereka akan lebih mudah mewujudkan impian memiliki rumah di proyek-proyek yang kami kembangkan,” ungkapnya.

Menurutnya, kerja sama antara Citra Swarna Group dengan perbankan sejalan dengan visi kedua perusahaan dalam mendukung program pemerintah, meningkatkan kepemilikan rumah bagi seuluruh kalangan masyarakat di Indonesia. 

“Dengan begitu, melalui kolaborasi ini kami dapat berkontribusi positif terhadap pertumbuhan sektor properti serta perekonomian nasional,” ucap Victor. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat