visitaaponce.com

Konten Tukar Pasangan Bikin Resah Masyarakat, Polisi Tangkap Gus Samsudin

Konten Tukar Pasangan Bikin Resah Masyarakat, Polisi Tangkap Gus Samsudin
Gus Samsudin Jadab ditetapkan sebagai tersangka kasus membuat konten tukar pasangan(Metro TV / Rudianto Hasudungan )

SUBDIT Siber Ditreskrimsus Polda Jatim, menetapkan Gus Samsudin Jadab sebagai tersangka kasus membuat konten tukar pasangan. Samsudin sendiri dijerat dengan Undang-Undang ITE dan langsung dilakukan penahanan.

Penetapan tersangka dan penahanan Gus Samsudin ini disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto.

Menurutnya, setelah dilakukan pemeriksaan mendalam terhadap Samsudin, penyidik akhirnya meningkatkan status dari saksi menjadi tersangka, dan dijerat pasal 28 ayat 2 dan ayat 3 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan ancaman penjara di atas 5 tahun.

Baca juga : Ini Kunci Keberhasilan Dini Nurul Islami, Guru Honorer yang Merubah Hidup melalui Shopee Affiliate dan Shopee Live

"Kontruksi peristiwa sudah didapatkan oleh penyidik. Sudah digelarkan oleh Ditreskrimsus, dinyatakan Samsudin sebagai tersangka," ujar  Dirmantodi Mapolda Jatim, Jumat (1/3). 

Dalam kasus ini, Samsudin berperan sebagai pembuat konten, dengan tujuan agar viral dan dilihat banyak orang di media sosial Youtube.

“Unsurnya dia membuat informasi yang meresahkan dan membuat keonaran di masyarakat," ucapnya.

Polisi mengungkapkan dalam kasus ini akan ada calon tersangka lain, namun pihaknya masih mendalami peran dari masing-masing saksi yang telah diperiksa.

Untuk melengkapi berkas perkara, Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim akan segera memeriksa ahli agama dan ahli pidana, terkait adanya dugaan penistaan agama dalam konten tersebut. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat