visitaaponce.com

Polwan Bakar Suami Polisi Hingga Tewas Ditetapkan Tersangka

Polwan Bakar Suami Polisi Hingga Tewas Ditetapkan Tersangka
Polda Jatim telah menetapkan Briptu Fadhilatun Nikmah sebagai tersangka dalam kasus pembakaran suaminya, Briptu Rian Dwi Wicaksono(Metro TV)

POLDA Jawa Timur menetapkan polisi wanita (Polwan) yang membakar suaminya yang juga anggota polisi hingga tewas di Mojokerto, sebagai tersangka. 

Kasus ini ditangani Subdit Renakta, Ditreskrikum Polda Jawa Timur. Sampai saat ini, tersangka masih menjalani pemeriksaan dan sudah ditetapkan sebagai tersangka. 

Menurut Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Dirmanto, tersangka Briptu Fadhilatun Nikmah, anggota SPKT Polres Mojokerto Kota, masih trauma atas kejadian yang dilakukannya. 

Baca juga : Polisi Segera Tetapkan Tersangka Kasus Kematian Anak Artis Tamara Tyasmara

"Saat ini Briptu FN sudah ditetapkan tersangka, masih trauma mendalam terkait peristiwa ini," ujar Dirmanto. 

Tersangka, kata Dirmanto, turut berperan membawa suaminya Briptu Rian Dwi Wicaksono ke rumah sakit. "Sampai rumah sakit FN minta maaf ke suaminya atas perilaku ini," ujar Dirmanto. 

Penetapan Fadhilatun berdasarkan hasil gelar perkara dan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dirmanto menuturkan kronologi peristiwa. 

Baca juga : Polisi Tetapkan 11 Tersangka Kasus Penembakan Kelompok John Kei Vs Nus Kei

"Pada saat korban ini pualng dari kantor, cekcok di rumah dengan istrinya kemudian istrinya menyiramkan bensin ke muka dan badan tidak jauh dari TKP itu ada sumber api sehingga terpercik dan membakar yang bersangkutan," ujar Dirmanto. 

Briptu FN, kata Dirmanto, dikenakan dengan pasal Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).  

Pertengkaran korban dan istri diketahui dipicu masalah keuangan.

Pihak Polres Jombang tidak mengetahui jika korban ada masalah rumah tangga. Sehari sebelum kejadian tersebut, korban juga sempat berdinas. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat