visitaaponce.com

Beras Mahal, Keluarga Miskin di Temanggung Dibantu Beras CPP

Beras Mahal, Keluarga Miskin di Temanggung Dibantu Beras CPP
Warga menerima pembagian bantuan cadangan pangan (CPP) beras.(Dok. MI)

Badan Urusan Logistik (Bulog) mulai mendistribusikan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kepada puluhan ribu warga miskin di daerah Temanggung, Jawa Tengah. Bantuan tersebut dimaksudkan untuk menekan harga beras yang terus melambung dan meringankan beban masyarakat.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kabupaten Temanggung Joko Budi Nuryanto menyebutkan, sedikitnya ada 86.754 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima bantuan beras CPP tahap pertama di wilayahnya tahun ini. Tiap KPM mendapat 10 kilogram beras CPP per bulan.

"Bantuan tahap pertama diberikan untuk tiga bulan, yakni Januari, Februari dan Maret. Ini untuk meringankan beban masyarakat dalam mencukupi kebutuhan pangan pokok,"kata Joko, Selasa (5/3).

Baca juga : Bulog Pantau Penjualan Beras SPHP di Pasar Gedhe Klaten

Di samping itu, katanya, distribusi beras bantuan CPP juga dimaksudkan untuk menstabilkan harga beras di pasaran yang belakangan mengalami kenaikan cukup significant. Bantuan beras CPP sebanyak 30 kilogram per KPM untuk tiga bulan ini bisa diambil di tiap desa/ kelurahan masing-masing.

"Pihak Bulog telah mendistribusikan beras ke desa/ kelurahan. KPM akan mengambilnya di sana. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu,"kata dia.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat