visitaaponce.com

Harga Beras di Badung Bertahan Rp16 Ribu Per Kilogram

Harga Beras di Badung Bertahan Rp16 Ribu Per Kilogram
Harga beras di Bandung masih bertahan di Rp16 ribu per kilogram(MI/Ramdhaani)

HARGA beras medium maupun beras premium masih bertahan mahal di Kabupaten Badung, Bali. Dari pantauan di pasar Desa Dalung, Kuta Utara dan sekitarnya menunjukkan harga beras medium masih bertahan Rp16.000/kg (per kilogram), sedangkan beras premium Rp17.000/kg.

“Harga beras masih tetap belum ada penurunan,” ujar Made, seorang penjaga di toko grosir, Rabu (6/3). Untuk kemasan 5 kg beras medium masih bertahan dijual Rp75.500. Sedangkan yang premium Rp81.000/5 kg.

Sementara itu keberadaan beras Bulog SPHP di sejumlah pedagang susah didapat termasuk di toko berjejaring yang sebelumnya relatif gampang ditemukan stoknya. Sedangkan beras SPHP yang dijual di Depot Pangan Kita milik Bulog Kantor Wilayah Bali sangat laris diminati masyarakat karena selisih harganya sangat jauh, yakni berkisar hampir Rp25.000 untuk kemasan 5 kg dengan kualitas sejenis.

“Di sini kami jual Rp51 ribu untuk beras SPHP yang 5 kg,” ujar Nyoman Budiarsa, penjaga Depot Pangan Kita di Renon. Rata-rata beras SPHP yang dijual tiap hari 100 karung kemasan 5 kg, dan itu habis dalam hitungan beberapa ajam saja.

Sementara itu menjelang bulan Ramadhan, harga daging ayam masih stabil di harga Rp36.000/kg. Sepekan lalu sempat naik jadi Rp40.000/kg namun itu sementara saja karena disebabkan momen hari penampahan Galungan atau sehari sebelum hari raya Galungan. “Sekarang sudah kembali normal Rp36 ribu,” ujar Suasti, penjual daging ayam. (Z-10)   

 



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat