visitaaponce.com

PLN Icon Plus Tata Kabel Fiber Optik Kerendahan

PLN Icon Plus Tata Kabel Fiber Optik Kerendahan
Petugas Icon Plus sedang menata kabel fiber optic yang kerendahan di Kulon Progo, DIY.(Dokpri)

LAPORAN dari masyarakat Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), bahwa ada kabel optik yang bentangannya terlalu rendah sehingga dapat membahayakan pengguna jalan maupun pejalan kaki yang melintas di sekitar lokasi. Karenanya, PLN Icon Plus Strategic Business Unit (SBU) Regional Jawa Bagian Tengah segera mengerahkan tim ke lapangan pada Senin, 4 Maret 2024.

Merapikan kabel fiber optik (FO) penting untuk meningkatkan aspek keamanan lingkungan. Dalam proses penataan jaringan telekomunikasi ini, PLN Icon Plus berupaya memberikan kontribusi terhadap lingkungan sekitar. 

"Kami menyambut baik laporan dari masyarat terkait kabel FO kami yang terlalu rendah. Masyarakat dapat langsung melaporkan kepada kami jika menemukan kejadian serupa," ujar Deri Prasetio Utomo selaku Senior Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Tengah dalam keterangan tertulis, Jumat (8/3).

Jika melihat kabel fiber optik milik PLN Icon Plus yang terjatuh ataupun terlalu rendah jangan ragu untuk melaporkannya kepada pihaknya. "Segera laporkan kejadian tersebut melalui media sosial kami atau anda dapat menghubungi kami melalui nomor 0813-2757-2290," tambah Deri.

Sesuai dengan arahan Direktur Utama (Dirut) PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi, sebagai perusahaan yang berkomitmen dalam peningkatan keandalan jaringan telekomunikasi secara berkelanjutan, pihaknya harus sigap dalam menindaklanjuti laporan dari masyarakat terkait temuan kabel fiber optic yang mengandong terlalu rendah. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat