visitaaponce.com

Ledakan Petasan di Bantul DIY, Sejumlah Orang Terpental dan Tergeletak TKP

Ledakan Petasan di Bantul DIY, Sejumlah Orang Terpental dan Tergeletak TKP
Lokasi ledakan diduga akibat petasan di Kabupaten Bantul, Yogyakarta.(Dok. Dok. Polres Bantul.)

SEBUAH ledakan diduga petasan terjadi di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Minggu,10 Maret 2024. Sejumlah orang dilaporkan terluka. 

"Lokasi ledakan terjadi di teras rumah Bapak Slamet alias Kempung di Gesongsari RT 07 Wijirejo, (Kecamatan) Pandak, Bantul," kata Kepala Seksi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Pranawidnyana.

Ia mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.40 WIB dengan saksi bernama Marwanto. Marwanto, kata Jeffry, mendengar ledakan keras dan kemudian mendatangi sumber suara.

Baca juga : Pembangunan Pagar untuk Penutupan Permanen TPA Piyungan Dimulai

"Kemudian mendapati 4 orang korban yang sebagian tergeletak di lantai, dan menurut keterangan dari saksi diduga penyebab ledakan karena ledakan dari obat mercon," katanya.

Data korban yang diperoleh kepolisian di antaranya Slamet, 35; Fathurrahman Aryanto, 15; Syahroni, 36; dan Arif Wicaksono, 12. Slamet, Syahroni, dan Arif dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Bantul, sedangkan Fathurrahman dibawa ke RS UII Kecamatan Pandak.

Jeffery menyebut para korban alami luka di sejumlah bagian tubuh, termasuk tangan. Selain itu, juga ditemukan bercak darah di lokasi kejadian.

Ia mengatakan polisi telah memasang garis pembatas di lokasi kejadian. Selain itu, juga menerjunkan tim identifikasi.

"Ditemukan plastik yang diperkirakan bekas bungkus obat mercon. Di dekat dengan TKP di depan rumah Ibu Wiwin Gedongsari RT 7 ditemukan sisa obat mercon terbungkus di plastik," kata dia. (Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat